Mabes TNI Angkatan Darat, Utus Dua Perwira Tinjau TMMD Ke-117 Kodim 1613/Sumba Barat

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Sambas, S.A.P meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1613/Sumba Barat di Desa Baliloku Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan diawali pemaparan dari Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra tentang kegiatan TMMD yang sedang berlangsung dan progres pekerjaan yang dicapai saat ini di hadapan Tim Wasev dan Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH, Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat, Kadis PUPR Kabupaten Sumba Barat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam paparannya Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra menyampaikan tentang pelaksanaan TMMD ke 117 serta progres pekerjaan baik sasaran fisik maupun non fisik, Pasukan TMMD yang terdiri dari berbagai satuan TNI dan Polri bersama masyarakat bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan dalam kurun waktu yang telah ditentukan sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui proses perumusan yang dilakukan secara berjenjang dari Musrenbang tingkat Desa sampai tingkat Kabupaten sehingga menjadi sasaran dari TMMD di tiga Kecamatan yakni di Kecamatan Wanukaka, Kecamatan Lamboya dan Kecamatan Laboya Barat dapat berjalan dengan baik.

Program ini juga untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik serta meningkatkan kemanunggal TNI dan Rakyat.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan TMMD di Kabupaten Sumba Barat sebagai salah satu program percepatan pembangunan khususnya bidang infrastruktur, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang mandiri”, ujar Bupati

Mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bersedia bersama-sama membangun dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Semoga kegiatan TMMD ini diberikan kelancaran dan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Tim Wasev Kolonel Inf Sambas, S.A.P pada sambutannya mengatakan kegiatan pengawasan dan evaluasi TMMD ke-117 tahun 2023 saat ini melaksanakan fungsi pengawasan baik kegiatan maupun administrasi untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tujuan dari kegiatan TMMD ini, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkapnya

Selanjutnya, Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

“Pelihara hubungan dan kerjasama yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI Pemerintah Daerah, Polri, Dinas/ Instansi terkait, Aparat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehinggah Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh,” pintanya.

Selanjutnya, Tim Wasev di dampingi Dandim 1613/Sumba Barat dan Kasdim, Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat beserta unsur Perwira meninjau lokasi kegiatan fisik TMMD ke 117 di Wilayah Kabupaten Sumba Barat.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.