Terpanggil Untuk Belajar dan Berjuang: Kaderisasi Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Kabupaten Nagekeo

Caption : foto Pengurus Pusat PMKRI bersama Anggota Baru PMKRI Cab.Mbay

SERGAP.CO.ID

NAGAKEO, || Kegiatan berTema “Terpanggil Untuk Belajar Dan Berjuang” yang berlangsung selama empat hari di Gedung Lama Polresta Nagekeo, Rabu, 19 hingga 22 Juli 2023, telah sukses digelar. Kegiatan ini diikuti oleh 9 peserta baru yang merupakan mahasiswa/wi dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Nagekeo.

Acara yang bertujuan untuk menerapkan semangat kritis dan berdaya juang pada generasi muda ini didampingi langsung oleh Presidium Gerakan Kemasyarakatan dan Presidium Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PMKRI Periode 2022/2024. Koordinator panitia pelaksana, Saudara Orin Lado Wea, dan seluruh panitia berhasil menciptakan acara yang aman, tertib, dan kondusif.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang penuh inspirasi dari Wakil Bupati Nagekeo, yang mengajak para mahasiswa untuk selalu menyibukan diri dengan hal-hal positif yang mendukung perkembangan diri menjadi kader militan dan kritis. “Sudah saatnya kalian para pemuda/pemudi belajar mengembangkan potensi yang kalian miliki agar kelak bisa berguna bagi banyak orang,” ucapnya.

Koordinator panitia, Saudara Orin Lado Wea, menyatakan bahwa anak muda adalah agen perubahan, dan bergabung dalam organisasi merupakan langkah tepat untuk membentuk karakter yang militan, kritis, dan berdaya juang.

Salah satu rangkaian kegiatan yang paling penting adalah Proses MPAB (Masa Pengenalan Anggota Baru) dan MABIM (Masa Bimbingan) yang dilalui oleh setiap kader PMKRI Cabang Nagekeo. Proses ini menjadi wadah pendewasaan mental dan pengembangan karakter pribadi bagi para peserta. Melalui kaderisasi di PMKRI, diharapkan peserta akan menjadi lebih peka terhadap isu-isu sosial yang terjadi dan berkontribusi bagi kehidupan masyarakat serta mewujudkan keadilan, kemanusiaan, dan persaudaraan.

Semangat juang dan semangat belajar yang tumbuh dari kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Nagekeo dan Indonesia secara keseluruhan. Generasi muda yang militan dan kritis diharapkan akan mampu menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menginspirasi banyak generasi mendatang.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.