Dorong Semangat Warga Dalam Bertani, Babinsa Bantu Tanam Bawang Merah

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Sertu Idhar Babinsa Koramil 03/Katikutana Kodim 1613/Sumba Barat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian yaitu penanaman bawang merah di wilayah binaan di Desa Tana Modu Kecamatan Katikutana Selatan Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (22/07/2023).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Babinsa Sertu Idhar menyampaikan bahwa hari ini ia ikut membantu salah satu warga di Desa binaannya untuk menanam bawang merah yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melakukan pemanfaatan lahan salah satunya dengan menanam Bawang merah.

Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan ketahanan pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Selain melaksanakan pendampingan petani, Babinsa juga menghimbau dan mendorong para petani untuk memanfaatkan lahan yang belum di tanami untuk dijadikan lahan produktif. Sehingga dapat menghasilkan bahan produksi pertanian yang dapat memberikan pemasukan bagi para petani.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.