Jelang Pemilu 2024 Pemkab Lahat Gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Forkopimda

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, || Dalam rangka Menjaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024 Mendatang, Pemerintah Kabupaten Lahat Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda, Kamis 20 Juli 2023.

Rakor yang di pusatkan di Opsrom Pemkab Lahat ini di Pimpin langsung oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA dan Nampak dihadiri Unsur Forkopimda Lahat, Sekda Lahat Chandra SH MM, Asisten, Kaban Kesbangpol,Kadis PMD,Kasat Pol PP dan Damkar, Camat Se- Kabupaten Lahat, Lurah Se- kabupaten Lahat dan seluruh tamu undangan.

Data yang dihimpun Lapos, berbagai Pertanyaan, saran dan masukan dilontarkan dalam rakor ini, Mulai dari kesiapan, Aturan baliho hingga pengamanan diwilayah masing masing.

Dalam Arahanya, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lahat Raswan Ansori, S.E Mengatakan tujuan digelarnya Rakor Ini agar terjalin sinergitas antara unsur Forkopimda se- Kabupaten Lahat, untuk mendukung suksesnya Pemilu Pada Tahun 2024.
Rakor bertujuan untuk memastikan komitmen dan dukungan seluruh unsur baik penyelenggara Pemilu, aparat kemanan dan Pemerintah daerah hingga kecamatan, Ungkap Raswan

Adapun Ketua Forum Camat Lahat Isma Abi darda BA menuturkan, kedepan ini akan melakukan koordinasi terkait pengadaan Pos ronda di setiap wilayah masing masing, Baik itu kelurahan Maupun desa di setiap kecamatan kabupaten Lahat, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan kemungkinan yang tidak kita inginkan, Ungkapnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat dalam Arahanya Menjelaskan, Terkait Rakor yang di selenggarakan hari ini masih belum lengkap,
Dirinya menjelaskan untuk kesbangpol Lahat kedepan ini agar menghadirkan pihak dari KPU dan Bawaslu Lahat agar bisa menjawab sekaligus menjelaskan tentang aturan main, seperti baliho dan aturan mengenai tulisan yang ada di dalam baliho tersebut, karna pada dasarnya kita pemerintah daerah tidak bisa menjawab hal hal semacam itu, Ungkap Sekda.

Di tempat yang sama Wakil bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, Alhamdulillah jika dilihat dari sejarah , Kabupaten Lahat termasuk daerah yang bisa dibilang aman dan kondusif di pemilu sebelumnya, namun kita tidak boleh lengah, Karna ini merupakan tanggung jawab kita semua, untuk itu dirinya berharap kepada semua pihak untuk tetap optimalkan peran masing masing agar keamanan dan kondusifitas di kabupaten Lahat tetap harus kita jaga bersama dengan baik agar Pemilu tahun 2024 kedepan berjalan lancar,” pintanya.

(Agusman)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.