Sambut 1 Muharam H. Erwin Hadiri Gebyar Muharam Tahun Baru Islam 1445 Hijriah/2023 M

Sambut 1 Muharam H. Erwin Hadiri Gebyar Muharam Tahun Baru Islam 1445 Hijriah 2023 M
Warga kota Bandung dijalan Karang Tineung Indah Rw 01 kelurahan Cipedes Kecamatan sukajadi Kota Bandung Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1445 Hijriyah tepatnya tanggal 19 Hari Rabu 2023.

SERGAP.CO.ID

BANDUNG || Warga kota Bandung dijalan Karang Tineung Indah Rw 01 kelurahan Cipedes Kecamatan sukajadi Kota Bandung Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1445 Hijriyah tepatnya tanggal 19 Hari Rabu 2023.

Bacaan Lainnya

Gebyar tersebut dilaksanakan oleh Panitia FKDT dan MUI Kecamatan Sukajadi sebagai siar islam dan dari forum komunikasi diniyah takmilyah (FKDT) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukajadi Kota Bandung Jawa Barat.

Ratusan Warga kota Bandung ramaikan suasana malam tersebut dengan Pawai Obor.

Warga kota Bandung yang ada dijalan Karang Tineung Indah Rw 01 kelurahan Cipedes Kecamatan sukajadi Kota Bandung Jawa Barat menggelar pawai obor bedug , pawai obor, zikir, istighosah dan ditutup dengan tabligh akbar.

Karnaval pawai obor zikir dan tabligh akbar Warga kota bandung tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah/2023 M.

Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin yang mencalonkan sebagai walikota Bandung 2024 menghadiri acara ini sambil memberikan Sambutan serta Menyantuni anak yatim dan janda Lansia dan memberikan doorprize 1 unit Sepeda kepada warga kota Bandung.

Dalam sambutannya menerangkan, dengan adanya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1455 Hijriah/2023 Masehi, bahwa pada tahun baru Islam digelar berbagai kreasi seni budaya Islam seperti karnaval pawai pawai obor dzikir Istigausah dan tablig akbar

Semua itu merupakan suatu bentuk syukuran terhadap Allah SWT dan tidak hanya pawai obor saja, melainkan dengan menyalurkan bantuna sosial berupa santunan anak yatim piatu duafa dan jompo, itu hampir terlaksana di setiap tahunnya.

“Diharapkan pula setelah selesai pawai dan tabligh akbar warga langsung melakukan salat sunat dua rakaat sujud syukur dzikir salawat dan jangan lupa baca doa akhir tahun dan doa awal tahun ,karena supaya hidup kita semua berkah barokah tiap waktu,” ucapnya.

H. Erwin menambahkan, dengan adanya tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H/2023 M, di Kecanatan Sumur Bandung BPD, LPM dan para tokoh masyarakat kota Bandung hampir tiap tahun melaksanakan penyuluhan tahun baru Islam dengan menggelar konvoy kendaraan Pawai Obor Bedug dan ditutup dengan tablighh akbar.

Warga kota Bandung yang ikut memeriahkan 1 Muharam yang dipusatkan depan kantor Kecamatan Sumur Bandung di Halaman Depan Kantor juga dipadati Ratusan warga Kota Bandung dari berbagai tempat dan merasa bersyukur karena sebelum acara tabligh akbar selesai masa tetap tidak bubar.

“Kami berterimakasih kepada warga kota Bandung, para guru ngaji, seluruh Ketua RT/RW dan para tokoh pemuda yang telah berkontribusi dalam perayaan 1 Muharam 1445. Semoga semua kebaikannya dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.