Gebrakan Bidang HI Disnakertrans Kab. Lahat Dalam Memperjuangkan Nasib Pekerja

SERGAP.CO.ID

LAHAT, || Bidang Hubungan Industrial (HI) dan Jamsostek, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lahat, berhasil buat gebrakan terbaru di tahun 2023.

Gebrakan ini tentunya, berikan angin segar kepada pekerja di Kabupaten Lahat.

Gebrakan tersebut diantaranya, hampir merampungkan kelengkapan administrasi seluruh perusahaan di Lahat, mendisiplinkan perusahaan melaporkan data PKWT dan melakukan pembinaan kepada perusahaan agar mendaftarkan seluruh karyawan untuk dapatkan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan.

Kepala Disnakertrans Lahat, Mustofa Nelson bersyukur, dimasa kepemimpinannya yang seumur jagung, sudah bisa berikan gebrakan nyata untuk pekerja di Kabupaten Lahat.

Disnakertrans kab.Lahat akan terus memperjuangkan hak-hak para pekerja yang harus di berikan oleh setiap perusahaan terhadap karyawan nya sesuai dengan undang -undang dan peraturan pemerintah.

Setidaknya saat ini, sudah sekitar 90 persen perusahaan di Lahat, sudah miliki Peraturan Perusahaan (PP) tersendiri yang telah di sahkan.

“PP tersebut memang wajib dimiliki perusahaan, itu acuannya Undang-Undang ketenagakerjaan. Selama ini tiap perusahaan memang ada PP, tapi belum di sahkan,”

(Agusman)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.