Kekeluargaan, TNI Menyatu Dengan Masyarakat, Waktu Istirahat Dalam Kegiatan TMMD

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Kekompakan serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 1613/Sumba Barat tak hanya itu, disaat istirahat sambil menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya maupun waktu setelah kegiatan mereka terlihat rukun dan akrab, hal tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD ke 117 Kodim 1613/Sumba Barat saat melaksanakan istirahat siang, sambil menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama. Senin,(17/07/2023).

Perwira Seksi Tertorial (Pasiter) Kodim 1613/Sumba Barat Kapten Inf M. Zainul Ekhsan yang selalu mendampingi di setiap kegiatan TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditunjukkan dengan kegiatan maupun kegiatan lainnya seperti makan bersama.

“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat atau penghalang, anggota dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain,” ucapnya.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar.

Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,” beber Kapten Inf M Zainul Ekhsan

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.