Dandim 1608/Bima Hadiri Acara Tasyakuran Khitanan M.Ifdhal Bahreisy Anak Ajudan Bupati

SERGAP.CO.ID

KOTA BIMA || Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos menghadiri acara Tasyakuran Khitanan M. Ifdhal putra dari pasangan Zen dengan dr. Wulan, SP.A Pada minggu (16/7/2023) Pukul 20.50 Wita bertempat di Kel.Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Pelaksanaan acara Tasyakuran Khitanan M.Ifdhal tersebut di pimpin oleh Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri, SE, M.Ip dan di hadiri oleh tamu undangan lebih kurang 350 orang memadati halaman rumah yang berhajat.

Turut hadir Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, SE, M.Ip., Dandim 1608/ Bima Letkol inf.Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos., Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan, M.Pd., Ketua DPRD Kab.Bima, M.Feriyandi, S.Ip., Sekda Kab.Bima Drs.Taufik., Waka Polres Kota Bima, Kompol Mujahidin, S.Sos., Kepala Kemenag Kabupatem Bima Ustad H.Mujiburahman., Ketua pengadilan Negeri Bima, Ruslan Hendrawan Irawan, SH, MH., Hj.Ferra Amalia, SE, MM., Danramil 1608-01/Rasanae di Wakili oleh Peltu Imran.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. M.Ip dalam sambutanya menyampaikan
“atas nama keluarga yang berhajat mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Bapak dan Ibu menghadiri undangan dari kami semoga amal Ibadah nya mendapat pahala di sisinya”. Amin Yarabbal Alamin.

Mewakili keluarga yang berhajat, Bupati Bima yang akrab di sapa Umi Dinda menuturkan, Harapan dari kami sebagai keluarga agar Bapak dan Ibu mendoakan untuk Ananda M.Ifdhal semoga kelak menjadi anak yang Saleh dan pemberani, bertanggung jawab, dan penghafal Al – Quran 30 Zus. Tandas Umi Dinda.

Kemudian Acara selanjutnya yakni Peta kapanca yg di lakukan oleh 9 orang antara lain: Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan, M.pd., Dandim 1608/Bima letkol inf.Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos., Ketua pengadilan Raba Bima, Ruslan Hendrawan Irawan, SH, MH., Sekda Kab.Bima, Drs.Taufik., H.Maskur Msi., Ustd dr. H. Irfan., Ir.Dyarifudin., Kepala Kememag Kabupatem Bima Ustad H. Mujiburahman., dan Ustad Irwan, S.Ag.

Usai acara peta kapanca, di lanjutkan dengan Compo Sampari kepada M.Ifdhal oleh Sang Jena Teke putra mahkota Kesultanan Bima Muhammad Feriyandi, S.IP. M.IP sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Setelah itu Uraian singkat tentang makna Khitanan di sampaikam oleh Ustad Irawan, S.Ag.
Beliau menjelaskan, Hitan adalah salah satu Syariat dari Allah SWT dan hitan itu adalah Wajib di laksanakan bagi kita Umat Muslim.

“Anak itu adalah Amanah dan barang siapa yg menyia- nyiakanya Amanah itu akan di latnat oleh Allah SWT”. Katanya.

Lanjut dia, Tanamkan Aqidah yang benar kepada Anak kita, agar anak kita menjadi anak yg benar dan bertanggung Jawab di kemudian hari.

“Acara Tasyakuran dan Khitanan merupakan kewajiban bagi kita sebagai Umat Muslim, agar anak kita tumbuh dengan Sehat dan menjadi orang yang Pemberani dan bertanggung Jawab”. Tutupnya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.