Agar Tepat Sasaran, Babinsa Kambata Mapambuhang Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

SERGAP.CO.ID

WAINGAPU, || Anggota Koramil 05/Waingapu Kodim 1601/Sumba Timur Serka Wens Soge melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga bertempat di kantor Desa Waimbidi ,Kecamatan Kambata Mapambuhang,Kabupaten SumbaTimur , kamis (13/07/2023).

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Turut hadir pada penyaluran bantuan langsung tunai tersebut , Sekcam Kambata Mapambuhang, Babinsa, Kades Waimbidi,PD,PLD, Tenaga Kesehatan (Bidan/Perawat), Ketua BPD, KPMD dan Tutor Paud, Serta masyarakat penerima BLT .

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Waimbidi ,penyaluran dana BLT bulan April , Mei dan Juni 2023 ini, ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Waimbidi, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK).

Saat dikonfirmasi di lokasi, Serka Wens Soge mengatakan bahwa, kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah,untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan agar tepat pada sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima,ungkap Babinsa Serka Wens Soge.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.