SMAN 3 Cimahi Layani Daftar Ulang Hari Kedua PPDB Tahap 2

SMAN 3 Cimahi Layani Daftar Ulang Hari Kedua PPDB Tahap 2
SMAN 3 Cimahi melayani daftar ulang PPDB tahap 2 di sekolah, Rabu (12/7/2023).

SERGAP.CO.ID

CIMAHI || SMAN 3 Cimahi melayani daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 di sekolah, Rabu (12/7/2023).

Bacaan Lainnya

Hari kedua pendaftaran ulang ini, SMAN 3 Cimahi melayani sekitar 30 peserta didik yang belum sempat mendaftar ulang di hari pertama.

Kepala SMAN 3 Cimahi, Yayat Supriyat mengatakan, pelaksanaan daftar ulang sejauh ini relatif lancar. “Alhamdulillah, baik tahap satu dan dua (daftar ulang) berjalan lancar. Kita sudah koordinasi antara panitia dan orang tua untuk menyiapkan persyaratan. Alhamdulillah, semua terlayani dan berjalan lancar dalam prosesnya,” tulisnya.

Ia menambahkan, total ada 190 peserta didik yang diterima pada PPDB tahap dua ini. Secara keseluruhan, jumlah pendaftar ke SMAN 3 Cimahi mencapai sekitar 500 peserta didik. Sebab, akan ada peserta didik yang tidak diterima, pihak sekolah pun menggandeng sekolah swasta untuk promosi di lingkungan sekolah. “Jadi, kita ajak sekolah swasta ke sini untuk promosi supaya peserta didik tahu dan punya pilihan lain,” ujarnya.

Yayat menilai, pelaksanaan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain menjalankan evaluasi tahun lalu, Yayat berpendapat pemahaman masyarakat pun semakin baik.

“Masyarakat mempelajari PPDB tahun sekerang yang enggak jauh berbeda (dari tahun lalu). Jadi, alhamdulillah sosialisasi dan pemahaman ke masyarakat berjalan baik,” ungkapnya.

Sedangkan aduan, lanjutnya, tetap ada, namun jumlahnya menurun dan bisa langsung diselesaikan di satuan penddikan.

Yayat pun memotivasi seluruh peserta didik tahun ajaran baru untuk menjadi pelajar yang lebih baik. “Perjalanan di gambaran ini akan berbeda. Harus punya motivasi lebih baik dan capaian target yang lebih tinggi. Yang tak kalah penting dan utama, tetaplah belajar untuk bekal masa depanmu,” pesannya.

Salah satu orang tua siswa, Pardi Wicaksono pun memuji layanan PPDB di SMAN 3 Cimahi. “Pelayanannya sangat bagus dan memuaskan,” ungkapnya.

Pardi juga mengapresiasi adanya jalur zonasi untuk PPDB karena memudahkan akses bagi masyarakat. “Sangat terbantu dengan program zonasi, jadi jarak antara sekolah dan rumah terjangkau,” pungkasnya.

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.