Realisasikan Aspirasi Warga, Pemdes Karyawangi Bangun Jalan Rabat Beton

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 160 meter, 3×0,15 meter yang berlokasi di Desa Karyawangi kecamatan Pulosari itu dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2023 segera direalisasikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Ade Jumaedi, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar 20 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.

“Iya proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar 20 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat,” kata Ade Jumaedi kepada wartawan saat ditemui dilokasi pengecoran, Selasa (11/7/2023).

“Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan,” sambungnya.

Ia juga menegaskan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di wilayahnya memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

“Masyarakat menginginkan jalan di desa bagus dan menggagas mewujudkan pembangunan, pembangunan infrastruktur ini bertahap, semoga tidak lama lagi kita bangun kembali infrastruktur jalan dan lainnya,” tandasnya.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat Desa setempat. Ia mengatakan Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, mudah-mudahan dengan adanya pembangunan jalan dapat meminimalisir hal tersebut. Dan kini jalannya sudah mulai bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

“Kami berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, sosial, budaya, pendidikan serta kesehatan masyarakat,” ucap Ust Munari singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut pendamping lokal desa, tokoh masyarakat, ketua BPD dan anggota, unsur Forkopimcam, unsur Karang taruna, LPM dan warga setempat.*

(Kamri S/Embing)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.