Peserta Didik SMKN 8 Bandung Daftar Ulang PPDB Tahap 2

Peserta Didik SMKN 8 Bandung Daftar Ulang PPDB Tahap 2
Sejumlah peserta didik baru mendaftar ulang di PPDB tahap 2 di SMKN 8 Bandung, Selasa (11/7/2023).

SERGAP.CO.ID

BANDUNG || Sejumlah peserta didik baru mendaftar ulang di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 di SMKN 8 Bandung, Selasa (11/7/2023).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 131 peserta didik baru diterima di sekolah tersebut melalui jalur rapor umum.

Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMKN 8 Bandung, Candra Ginanjar menjelaskan, sesuai regulasi PPDB, pada 11-12 Juli 2023, sekolah melaksanakan pendaftaran ulang bagi siswa yang lolos pada PPDB tahap 2. “Setelah melihat pengumuman diterima, peserta didik baru melakukan daftar ulang dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan,” katanya.

Siang ini, lanjut Candra, jumlah peserta didik baru yang mendaftar sudah mencapai 70 orang. “Tahap dua ini lebih ringkas daripada tahap satu. Sebab, tahap satu jalurnya beda-beda, sedangkan sekarang hanya satu jalur dan semua persyaratan siswanya pun sama,” terangnya.

Setelah mendaftar ulang, tambahkan, para siswa diwajibkan datang ke sekolah pada 13-14 Juli mendatang untuk mengikuti masa persiapan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Khusus bagi peserta didik baru kompetensi keahlian otomotif, pada hari yang sama akan mengikuti tes minat bakat untuk menentukan konsentrasi keahliannya. “Ada tiga konsentrasi, yaitu teknik kendaraan ringan, teknis bodi otomotif serta teknik dan bisnis sepeda motor,” ungkapnya.

Candra pun mengapresiasi Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam mempersiapkan PPDB tahun ini. “Secara keseluruhan (PPDB di sekolah) lancar, bahkan lebih lancar dari tahun kemarin dari segi aplikasi PPDB. Ada peningkatan dari tahun kemarin, jadi lebih baik,” ucapnya.

Salah satu peserta didik baru, Fauzan Hadian Saputra tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. “Alhamdulillah, saya seneng banget bisa keterima di sini,” ungkap calon siswa kompetensi keahlian teknik elektronika industri (TEI) ini.

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.