SDN 105 Sukarela Belajar Dengan Kujungan ke Pabrik Mizan Grafika Sarana

SDN 105 Sukarela Belajar dengan Kujungan ke Pabrik Mizan Grafika Sarana
SDN 105 Sukarela Belajar dengan Kujungan ke Pabrik Mizan Grafika Sarana

SERGAP.CO.ID

BANDUNG || Belajar dengan kunjungan ini cukup memberikan antusias bagi siswa sekolah dasar 105 sukarela. Kegiatan ini dilaksanakan pada 13 Maret 2023. Percetakan ini beralamat di Jl. Cinambo. No 141, Cisaranten Wetan, Ujung Berung, Pakemitan, Kec. Cinambo Kota Bandung Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Pembimbing dengan antusiasnya memperkenalkan bagaimana tahapan tahapan pencetakan buku yang ada di pabrik tersebut.

Tidak hanya tahapan tahapannya saja tetapi pembimbing juga menarik siswa untuk membaca beberapa buku baik fiksi maupun nonfiksi, kegiatan ini dapat menambah daya tarik siswa terhadap literasi.

Bahkan siswa diberi kesempatan untuk dapat membuat buku ciptaannya sendiri dengan mencetak dipabrik Mizan tersbut.

Siswa dapat belajar sambal berbahagia dalam kegiatan tersebut. Banyak sekali hal-hal baru yang dapat di pelajari dalam kunjungan ini. Siswa dari SDN 105 Sukarela berkesempatan langsung melihat bagaimana proses pembuatan buku-buku di pabrik tersebut.

Literasi adalah keterampilan membaca, menulis, dan berbicara yang sangat penting bagi setiap individu, termasuk siswa. Kemampuan literasi yang baik akan membantu siswa dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka. Oleh karena itu, meningkatkan literasi siswa harus menjadi prioritas dalam pendidikan.

Hal ini harus menjadi perhatian dari guru/pendidik serta orang tua/wali siswa. Dengan demikian kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan literasi siswa SDN 105 Sukarela..

Bagaimana kunjungan ini dapat meningkatkan literasi terhadap siswa SDN 105 Sukarela, berikut upaya yang dilaksanakan dalam kegiatan ini :

  1. Memperkenalkan kebiasaan membaca sejak dini.Kebiasaan membaca yang dibangun sejak dini akan membantu siswa menjadi lebih terbiasa membaca dan memperluas wawasan mereka. Orang tua dan pendidik dapat memberikan buku-buku yang sesuai dengan usia dan minat siswa untuk membantu mereka membangun kebiasaan membaca.
  2. Percetakan Mizan merupakan lingkungan belajar yang kondusif, karena terdapat beberapa spot bacaan dan antusias pembimbing yang professional dalam memperkenalkan dan menjelaskan beberapa kegiatan yang menyangkut literasi di pabrik tersebut. Lingkungan belajar yang kondusif dapat membantu siswa fokus dan nyaman dalam proses pembelajaran.

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.