Lomba Baju Kuruang BASIBA Resmi Ditutup. H. Meldian : Hannah Hotel Siap Jadi Sponsor 

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || H. Meldian tokoh muda Pesisir Selatan menghadiri perlombaan Baju Kuruang BASIBA yang digelar oleh Keluarga Besar Rang Chaniago di pantai Wisata Muaro Bantiang Nagari Pulau Karam Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Baju Kuruang BASIBA merupakan sebuah tradisi kira yang sudah lama, kini kembali di semarakkan, tentu ini hal sangat positif bila kembali digalakkan,” kata H. Meldian saat ditanya wartawan, minggu (2/7).

Dikatakan Meldian, ini tanda masyarakat kita masih teringat budaya minang kabau, dan tentu kita bangga sekali dan  terharu melihat para kontes yang mengikuti.

“Alhamdulilah, acara ini cukup bagus, untuk kreatifitas untuk anak anak muda dan ibuk-ibuk. Tapi yang jelas acara ini tidak bertentangan dengan adat minang kita, seperti baju kurungnya harus longgar sesuai degan abs bsk, jangan sampai acara yang diselenggarakan bertabrakan dengan shalat, karena bagi peserta tidak shalat, jadi ini sangat penting diperhatikan oleh panitia.

Dikatakan Meldian, bagaimana mengkemas acara sebaik baiknya, efeknya adalah bagaimana menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar yang berdagang.

“Ya, mudahan kedepannya acara lomba baju kuruang BASIBA se-Kabupaten Pesisir Selatan di tingkat remaja dan ibuk-ibuk,” sebut Meldian yang juga putra Tarusan itu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, karena antara remaja dan ibuk-ibuk pasti berbeda perform antara sudah menikah dan belum menikah. Tidak bisa kita adu, Harus kita pisahkan.

“Hannah Hotel siap bekerjasama menjadi Sponsor acara ini nantinya, jika berlanjut seandainya ini dikoordinasikan terlebih dahulu, agar bisa betui-betul berjalan dengan baik, syariat tidak terlanggar, karena ini dipariwisata agar bisa berjalan dengan baik, ekonomi masyarakat sekitar bisa tumbuh, kredibitas anak-anak remaja bisa kita orbitkan, serta berdampak baik terhadap wisata kita,” tutupnya.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.