H. Darizal Basir Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Demokrat Lakukan Sosialisasi IV Pilar di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Ini Harapan Masyarakat

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Darizal Basir anggota Komisi I DPR RI Fraksi Demokrat melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Temu Konstituen tahun 2023. Bertempat di Masjid Baiturrahman Nagari Puluik-Puluik Kenagarian Puluik-puluik serta Masjid Taqwa, Asam Kumbang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Seilatan pada Sabtu (24/6). 

Sosialisasi IV Pilar MPR RI Ke- V Tahun 2023 tersebut berlangsung dengan baik dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat. Terlihat Hadir Ketua MUI Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Buya Adiyasman. Ketua Muhammadiyah, Fachrial Amir, Ketua KAN, Afrimal Dt. Rajo Intan. Ketua Aisyiah,Nurnis Nurdin, para pemuda dan lainya. 

H. Darizal Basir mantan Bupati Pessel dua periode tersebut dalam sambutannya, menyampaikan, IV Pilar MPR RI yang terdiri dari, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir mengajak masyarakat agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi Tahun 2023 merupakan tahun politik dimana Bangsa Indonesia akan melakukan Pesta Demokrasi 2024. 

“Ya, kita sudah berada di tahun politik, dimana Bangsa Indonesia pada 2024 mendatang akan menggelar Pesta Demokrasi Pemilu dan Pilpres. Justru itu mari kita sama-sama berperan untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI ini.” Ujar H Darizal Basir. 

Ketua Pengurus Masjid Taqwa Asam Kumbang, Jundra Yandi Dt. Bandaro Gamuak, menyambut baik kunjungan H. Darizal Basir dalam acara Sosialisasi IV Pilar MPR RI itu. 

Atas nama jama’ah dan masyarakat Asam Kumbang, Jundra Yandi, Dt.Rajo Bandaro Gamuak juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu. 

Sementara itu Khairul, 52 Tahun warga Asam Kumbang. Dalam kesempatan itu menanyakan sekaligus mendorong agar, H. Darizal Basir bisa maju kembali di Pemilu 2024 mendatang. 

“Kami bertanya sama bapak, apakah bapak maju kembali sebagai calon DPR RI 2024. Kalau bapak maju kami siap  mendukung,” ujarnya. 

Pertanyaan dari tokoh masyarakat itu dijawab langsung H. Darizal Basir. Ia menyebutkan bahwa bersedia dan bahkan sudah terdaftar saat ini sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU dengan Partai Demokrat. 

“Mengingat Partai Demokrat masih menuntut saya untuk maju. Akhirnya saya putuskan dan kini nama saya sudah terdaftar sebagai calon di DCS.” terang H. Darizal Basir. 

Sosialisasi IV Pilar MPR RI juga dilakukan Anggota DPR RI, dari Dapil Sumbar 1 tersebut di Masjid Baiturrahman Puluik-Puluik. 

Kehadiran H. Darizal Basir dalam Sosialisasi IV Pilar MPR RI Ke-V Tahun 2023 itu disambut antusias warga Nagari Puluik-Puluik. Sejumlah tokoh masyarakat setempat turut hadir mengikuti Sosialisasi itu. Mulai dari Pengurus Kerapatan Adat Nagari, Pengurus Masjid, Pengurus Majlis Taklim, pemuda dan lainya. 

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Puluik-Puluik, Sudirman. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima atas kunjungan H. Darizal Basir. Ia juga merasa bangga dengan datangnya Anggota DPR RI yang kini sudah memasuki periode ke tiga dari Partai Demokrat tersebut. 

“Terima kasih kami ucapkan pada Bapak H Darizal Basir yang telah hadir ke tempat kami. Kami bangga dengan kunjungan Bapak.” tuturnya. 

Usai Sosialisasi IV Pilar MPR RI H Darizal Basir memberikan bantuan dana untuk kelangsungan pembangunan masjid dan diserahkan langsung pada kesempatan itu kepada Ketua pengurus masjid setempat.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.