KADIN NTT Bahas Produk UMKM NTT Bersama Lawson Indonesia

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Bobby Lianto, selaku Ketua Umum KADIN NTT, melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Lawson Indonesia, sebuah gerai atau toko serba ada yang berasal dari Jepang namun memiliki asal usul dari Amerika.
Dalam kunjungan tersebut, Ketua KADIN NTT itu bertemu MD Manager, Richardo, dan salah satu tim Lawson Indonesia Jonathan untuk membahas potensi produk UMKM asal NTT yang dapat dipasarkan di Lawson.

Bacaan Lainnya

Dalam perbincangan tersebut, keduanya sepakat bahwa coklat Ghaura, produk asal NTT, akan segera tersedia di berbagai toko Lawson, termasuk 200 gerai di Jabodetabek dan Surabaya. Bahkan, pada tahun ini, rencananya akan dibangun 500 gerai Lawson di Pulau Jawa dan Makassar. Jika ini diwiujudnyatakan maka ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi UMKM NTT, khususnya Ghaura Chocolate, karena Lawson dikenal sebagai toko serba ada dengan produk berkualitas yang ditargetkan kepada konsumen menengah ke atas.

Ghaura Chocolate dipilih untuk masuk ke Lawson karena dianggap memiliki kualitas yang baik. Produk ini tersedia dalam beberapa varian, antara lain dark chocolate 60% dengan Rote Palm Sugar (gula semut dari Rote), coklat Moringa, dan dark chocolate dengan mente dari Sumba. Bobby Lianto menyampaikan harapannya bahwa tidak hanya Ghaura Chocolate, tetapi juga produk-produk UMKM lainnya dari NTT, seperti La Moringa, MoriGe, kecap Labuan Bajo, dan lainnya, dapat dipasarkan di Lawson. Namun, Bobby menyadari bahwa seleksi untuk masuk ke Lawson tidaklah mudah karena toko tersebut memiliki standar produk yang tinggi.

Bobby Lianto berharap kehadiran Ghaura Chocolate di Lawson dapat memberikan semangat kepada UMKM NTT yang menjadi binaan KADIN NTT dan semua pihak yang terlibat di NTT agar meningkatkan kualitas produk dan kemasan mereka untuk dapat memasuki pasar Lawson Indonesia.

Dengan demikian, dalam waktu dekat, coklat Ghaura akan dapat ditemukan di berbagai gerai Lawson di Pulau Jawa. Ini merupakan langkah positif dalam memperluas jangkauan pasar bagi UMKM NTT dan memberikan kesempatan bagi produk-produk unggulan dari daerah tersebut untuk dikenal oleh konsumen di seluruh Indonesia.

(Dessy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.