Kerja Keras Struktur & Dukungan Kyai, Membuat Michael Optimis Demokrat Dapat Tambahan Kursi Dewan

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Bertempat di Pendopo Demokrat Lincing Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Sabtu 29/4/2023, berlangsung pertemuan antara DPC Partai Demokrat dengan puluhan Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) DPRD Banyuwangi. Hadir dalam forum internal tersebut KH. Masykur Ali (Ketua Dewan Pertimbangan Partai), Kyai Malhrus Ali (Ketua Dewan Kehormatan Partai), dan Iwan Rudiyanto (Ketua Bappilu Partai Demokrat).

Agenda forum dalam rangka pemantapan kepada para Bacaleg dari Partai No. 14 berlambang Bintang Mercy itu. Jadi menarik perhatian awak media, pada forum formal internal DPC Partai Demokrat hadir tokoh penting yang pernah turut mewarnai pembangunan Kabupaten Banyuwangi, dia adalah Ir. Ahmad Wahyudi, SH Ketua DPRD Banyuwangi Periode 2004 – 2009. Apakah kehadirannya merupakan sinyal bahwa Ir. Achmad Wahyudi satu gerbong dengan Partai Demokrat….? belum diperoleh informasi kepastiannya.

Sementara informasi yang awak media tangkap kehadiran Ir. Achmad Wahyudi, SH di forum tersebut, mendampingi putri tercintanya bernama Isyrofah Amaliyah Achmad, yang kabarnya maju sebagai Bacaleg untuk DPRD Provinsi Jawa Timur melalui Partai Demokrat.

Pada kesempatan tersebut, Michael selaku Ketua DPC, KH. Masykur Ali, bahkan Ir. Ahmad Wahyudi, SH memberikan wejangan dan wawasan kepada Bacaleg Partai Demokrat. Yang jadi fokus awak media dalam forum tersebut adalah optimisme Michael Edy Hariyanto, bahwa pada Pemilu 2024 akan datang. Partai Demokrat akan mendapatkan tambahan kursi di dewan minimal 12 sampai 14 kursi. Menjadi alasan optimismenya adalah kerja keras struktural baik di DPC, DPAC, dan Ranting ditambah dengan dukungan dari sekira 1800 lebih Kyai Langgar yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) se Kabupaten Banyuwangi.

“Saya optimis kalau struktural baik DPC, DPAC, Ranting sebanyak 1300 ditambah dengan dukungan kerja keras dari sebanyak 1800 lebih Kyai Langgar yang tergabung dalam FOKKAL se Kabupaten Banyuwangi. Pada Pemilu 2024 akan datang Partai Demokrat akan dapatkan tambahan kursi di dewan minimal menjadi 12 sampai 14 kursi. Artinya dengan capaian 12 atau 14 kursi tersebut, maka Partai Demokrat di Banyuwangi adalah pemenangnya”, lontarnya.

Selanjutnya Michael berpesan kepada para Bacaleg partainya, agar berprilaku baik di masyarakat. Bahkan dengan tegas Michael mengatakan akan mencoret Bacaleg dari partainya yang kedapatan atau berdasarkan laporan berprilaku tidak baik. Alasan Michael sampaikan hal itu, karena tak ingin Bacaleg dari Partai Demokrat kalau jadi DPR melukai hati Rakyat yang memilihya.

(Iwan).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.