SBD NTT Berduka,4 Warga Kodi Meninggal Dunia Dilanda Angin Puting Beliung

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT DAYA, || Empat orang Kecamatan Kodi dilaporkan meninggal dunia akibat bencana alam angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat 28 April 2023.

Sedangkan korban lainnya, satu orang dinyatakan mengalami luka berat sedang di rawat di Puskesmas Bondo Kodi dan dua orang luka ringan di rawat insentif oleh keluarga di rumah.

Kepada media ini, Jumat (28/4/2023) malam, Bupati SBD dr Kornelius Kodi Mete membenarkan adanya bencana alam angin puting beliung tersebut.

“Iya benar ada bencana alam angin puting beliung menyebabkan empat orang meninggal dunia. Tiga orang meninggal di tempat sementara satu meninggal saat di rawat di Puskesmas Bondo Kodi,” kata dr Kornelius Kodi Mete.

Bupati dr Kornelius Kodi Mete melaporkan sebanyak 20 unit rumah mengalami rusak berat (RB). Angin puting beliung itu melanda dua desa yakni Desa Ate Dalo dan Desa Karoso.

“Untuk sementara, itu dulu karena saya masih di Kupang. Sambil itu kita tunggu data lengkap dari kepala desa setempat dan Camat Kodi,” pungkas dr Kornelius Kodi Mete.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.