Kalapas II A Jember Membuka Layanan Kunjungan Tatap Muka Khusus Idul Fitri 1444 H

SERGAP.CO.ID

LAPAS JEMBER, || Sebanyak 1214 orang telah bertemu dengan keluarganya di Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dalam Layanan Kunjungan Tatap Muka Khusus Idul Fitri yang digelar mulai Sabtu (22/04/2023) sampai Selasa (25/04/2023) di Aula Lapas.

Mereka berkumpul, bersama – sama merayakan Hari Kemenangan bersama keluarga yang harus menjalani pembinaan di Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Hasan Basri menjelaskan bahwa kebijakan tersebut dikeluarkan untuk memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk bertemu keluarganya pada momen – momen lebaran. “Kunjungan tatap muka ini kami Adakan untuk memberikan kesempatan berkumpul warga binaan dengan keluarganya, dengan batasan waktu 20 menit,” ucap Hasan Basri.

Melanjutkan, Pimpinan Lapas Jember tersebut juga mengaku telah menyusun jadwal untuk menghindari penumpukan pengunjung. Sesi berkunjung dipisah menjadi 2 sesi, sesi pertama pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB, Sedangkan sesi kedua pukul 13.30 WIB – 15.00 WIB.

“Setiap pengunjung diwajibkan membawa identitas diri untuk merayakan Lebaran didalam Lapas,” imbuh Hasan.

Pengamanan ketat juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelanggaran dalam kunjungan tatap muka tersebut. “Kami lakukan 3 kali pemeriksaan, pemeriksaan identitas, pemeriksaan barang bawaan dan badan pengunjung,” ucap Hasan Basri.

Dari data yang telah dilaporkan, terdapat 592 orang warga binaan yang telah dikunjungi selama 4 hari kunjungan tatap muka tersebut.

Sementara itu Nanik Hartatik, salah satu pengunjung menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa bertemu dengan keluarganya yang menjalani pembinaan di Laps. “Petugas Lapas Jember telah memberikan banyak kelonggaran pada pengunjung keluarga saat tatap muka, waktunya ditambah lama dan keluarga yang bisa masuk juga ditambah. Biasanya hanya ada dua orang. Untuk lebaran 4 orang,” tuturnya.

(Iwan/**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.