Kendala Curah Hujan Tidak Menentu, Hasil Para Petani Kurang Memuaskan

SERGAP.CO.ID

PRAIKARANG, || Sebagian besar para petani hasil tanaman padi tahun ini kurang menghasilkan akibat curah hujan tidak menentu,kurangnya peralatan pengolahan sawah dan pupuk yang tidak memadai,berbeda tahun-tahun sebelumnya.

Pada tanggal 24 April 2023 sempat media sergap.co.id menemui 3 tokoh masyarakat di desa Praikarang, kecamatan ngaha ORI Angu, Kabupaten Sumba Timur menyatakan, bukan hanya didesa kami juga desa tetangga.

Memang pertumbuhan padi tidak bagus tahun ini karena perubahan iklim maka hal itu akan menghambat kesuburan tanaman. Selain itu para petani yang biasanya menyimpan hasil padi tidak sama dengan tahun sebelumnya ini ancaman perubahan iklim.

Karena hasil padi kurang, sehingga rencana para petani untuk menanam pangan lainnya seperti umbi-umbian, Sorgun dan sayuran yang lebih cocok dengan perubahan iklim seperti tahun ini. “Sebutnya.

Walaupun perubahan iklim saat ini berdampak bagi para petani,tetapi kami memiliki keinginan yang baik untuk keluar dan mencari selusi agar pangan lokal tetap berproduksi dengan baik.

Masyarakat sebagian besar petani mengharapkan perhatian pemerintah untuk bagaimana melihat kondisi para petani disini, agar para petani dapat menemukan jalan keluar sehingga hasil para petani tahun tahun sebelumnya baik tidak seperti tahun ini. “Ungkapnya.

(Ndemi)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.