Longsor Lintas Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Timur Di Hutan Tanadaru Akibat Cuaca Ekstrim

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Telah terjadi tanah longsor di taman nasional tanadaru desa Umbu Langang,kecamatan URGB, Kabupaten Sumba Tengah.Kamis,6 April 2023.

Pantauan media dilokasi tersebut,Terjadi longsor dijalan lintas Sumba Tengah,Sumba Timur tepatnya di hutan Tanadaru,yang mana dengan kedalam longsor kurang lebih 8 meter,untuk sementara situasi arus lalulintas tidak ramai seperti biasa.Untuk roda dua dan empat masih bisa melewati jalan tersebut.

Menghimbau untuk seluruh pengguna jalan mengurangi kecepatan dan berhati-hati karena situasi jalan tidak mendukung.Kemungkinan akan terjadi longsor susulan yang akan menyebabkan kemacetan bahkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Sementara dari pihak Babinsa dan pihak Polsek Katikutana meninjau lokasi longsor.Hadirnya Babinsa dan anggota Polsek Katikutana untuk membantu sekaligus mengatur lalulintas demi menghindari terjadi kecelakaan.

Dihimbau seluruh masyarakat pengguna jalan lintas Sumba Tengah,Sumba Timur agar mawas diri dan waspada terlebih disaat musim hujan.Namun pihak kepolisian memasang garis polisi agar sisi jalan yang longsor tidak dilalui kendaraan.Karena lokasi longsor berbatasan dengan tebing sehingga dikhawatirkan mengalami longsor lagi apabila jalan dilalui kendaraan.

(Mss*)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.