Luar Biasa, Buoyant Montessori School Lakukan Aksi Sosial Ke Panti Asuhan

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Buoyant Montessori School terus memberikan nuansa baru bagi dunia pendidikan dimana dalam rangka menyambut ulang tahun Boulyant Motessori School ke-4 tepatnya diperingati tanggal 31 Maret 2023.

Kali ini Buoyant Motessori lakukan aksi Bhakti sosial ke Panti Asuhan Alma Baumata Dan Panti Asuhan Nursha’ada Fontein Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis, ( 30/3/2023).

Pantauan media ini, saat tiba di Panti Asuhan, rombongan Buoyant
Motessori school disambut oleh seluruh keluarga besar Panti Asuhan Asuhan Nursha’ada, dengan antusias.

Kegiatan yang dilakukan di Aula panti asuhan, serta diikuti siswa-siswi Buoyant Motessori School Kupang.

Selain itu, diisi dengan sambutan singkat dari Direktur Buoyant Motessori school,Aprinoet Selfani.S.Pd sekaligus penyerahan tali kasih kepada Panti Asuhan tersebut.

Ia mengatakan dalam rangka menyambut Ulang tahun Booyant Motessori yang ke-4 diadakan program Charity ke panti Panti Asuhan.

” Hari ini Kami datang dalam rangka Ulang tahun BMS ke-4. Salah satu program kegiatan BMS Charity dimana mengajarkan Anak untuk bisa bersosialisasi di lingkungan yang baru” Jelas Selfani.

Ia menjelaskan Program Charity merupakan kegiatan Kemanusiaan yang melibatkan langsung para siswa siswi, orang tua, guru dan semua unsur terkait dalam berinteraksi dengan orang lain.

” Sesuai misi- Visi Buoyant Montessori School mengembangkan Karekter siswa untuk itu kami bersama-sama seluruh keluarga besar sekolah berbagi kepada saudara-saudara kita disini” Jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Hilda Molina selaku ketua Panitia menjelaskan Kunjungan ini berasal dari sumbangan hasil sukarela siswa dan juga orang tua siswa.

Ia merincikan bantuan yang disalurkan berupa 30-an paket sembako, alat tulis, Pakaian serta Perlengkapan Mandi.

“Ini sekaligus merupakan hasil dari sumbangan anak-anak, dan para orangtua sumbangan ini semoga menjadi amal sanak – anak dan menjadi berkah, apalagi pada momen Bulan Suci Ramdhan Ini” katanya.

“Sebenarnya ada dua Panti asuhan yang kami kunjungi yang berasal dari latar belakang Agama berbeda dan dibagi menjadi 2 rombongan kunjungan. Diharapkan para siswa dapat belajar memaknai toleransi agama dan juga bisa berbaur dengan saudara yang berbeda agama” tambah Hilda.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Nursha’ada Fontein Kota Kupang, Ramly Mengucapkan Terima kasih sebanyak- banyaknya kepada keluarga besar Buoyant Montessori School
yang telah bersilahturahmi ke Panti Asuhan Nursha’ada Fontein Kota Kupang.

” Sekali lagi kami mengucapkan terima kasi atas kehadiran keluarga besar BMS di tempat kami, mudah mudahan apa yang dibawa menjadi berkah bagi kami” Ungkap Ramly.

Menurutnya kegiatan positif ini selain memberikan pengetahuan di kelas juga mengajarkan peserta didik dapat belajar bersosialisasi dengan sesama.

Ramly menjelaskan mayoritas anak panti asuhan ini berjumlah 63 orang yang bersekolah di sekolah umum dimana pengajaran di tempat ini lebih diprioritas kepada karakter dan keagamaan.

Ramly menuturkan kunjungan dari berbagai pihak pun sudah sering dilakukan di panti asuhan ini. Kebanyakan mereka datang di bulan Ramadhan dan Muharam.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak baik sekolahan, swasta maupun pemerintah yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada panti asuhan ini,” pungkasnya.

Menariknya, Bakti sosial itu diakhiri dengan sangat meriah dan penuh semangat, diisi dengan permainan games yang dibawahkan siswa-siswi membuat semua bergembira bersama.

(Eshyss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.