DPW PW Fast Respon Jabar Bersama Pemuda Balong Bagikan Ratusan Takjil

SERGAP.CO.ID

JABAR, || Doa puasa hari ke-9 Ramadan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَ خُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَى

مَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا أَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ

Allâhummaj’allî fîhi nashîban min rahmatikal wâsi’ah wahdinî fîhi libarâhînikas sâthi’ah wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmi’ah bimahabbatika yâ amalal musytâqîn.

Artinya: “Ya Allah, anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhaan-Mu yang penuh dengan kecintaan-Mu, wahai harapan orang-orang yang merindu.”

DPW PW Fast Respon Jabar dan DPC PW Fast Respon Kuningan beserta pemuda pemudi Desa Cimindi Balong berbagi takjil atau makanan berbuka puasa kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di kisaran Terminal Type A Kertawangunan Kuningan, Jalan R.E. Martadinata. Jumat. (31/3/2023) Pukul 17.00 WIB.

Kegiatan pembagian ratusan paket makanan yang dilakukan oleh Fast Respon tersebut bertujuan guna menjalin rasa saling mengasihi terhadap sesama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Humas Polres Kuningan Ipda. Endar Kuswanadi SE, yang di damping Briptu Dio Yumara, Ali Hamdani, Ketua Pemuda Desa Balong Maman Arisman, beserta 30 Orang Pemuda Desa Balong, DPW PW Fast Respon Jabar, serta Pengurus DPC PW Fast Respon Kuningan.

Ketua DPW PW Fast Respon Jabar D. Hardening mengatakan, ” Yang kami bagikan mungkin tidak seberapa. Tapi kami berharap setidaknya bisa membantu masyarakat Kuningan yang sedang melakukan perjalanan dan tidak sempat menyediakan takjil bagi dirinya,” ujarnya kepada Sergap co.id

Kurang lebih 100 paket buka puasa yang kita dibagikan. Dalam aksinya kita membagikan makanan di pinggir jalan dengan menghampiri pengendara yang melintas.

Sementara itu Bacaleg dari Partai Gerindra Dapil 1 Ibu Widaningsih S.Pd mengatakan, “Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” tuturnya.

Ia pun menghaturkan mohon maaf kepada masyarakat jika makanan yang dibagikan tersebut dianggap kurang berkenan.

“Harap dimaklum apabila menunya kurang berkenan. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Desa Balong Maman Arisman mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Selanjutnya Kasi Humas Polres Kuningan Ipda Endar Kuswanadi SE menambahkan, ” meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan sekaligus memperkenalkan Fast Respon kepada Masyarakat. Peduli berbagi takjil di bulan Ramadhan ini sekaligus berkolaborasi Dengan Pemuda Desa balong sangat Positif ujar Kasi Humas Polres Kuningan Ipda Endar Kuswanadi. SE diakhir pembicaraanya.

Kemudian dilanjut buka bersama para pengurus DPW PW Fast Respon jabar beserta pengurus DPC dan seluruh pemuda desa balong Pungkasnya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.