Pengarahan dan Penguatan Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur

SERGAP.CO.ID

KALAPAS LUMAJANG, || (29 Maret 2023) Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur, Imam Jauhari, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, dan Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim berkunjung ke Lapas Lumajang.

Kalapas Lumajang, Edi sigit budiman menyambut baik acara penguatan tugas dan fungsi yang telah dilaksanakan. Menurutnya kegiatan semacam ini merupakan upaya untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik pada jajaran Kemenkumham Jatim. “Kita harus terus meningkatkan kinerja dengan terus mengikuti perkembangan terbaru dibidang Hukum dan HAM, dengan harapan kita dapat memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada masyarakat”, terang Kalapas.

Dalam arahannya Kadivpas dan Kakanwil menyampaikan untuk senantiasa waspada dan selalu bekerja keras demi perbaikan dan perubahan Pemasyarakatan yang lebih baik. “Kita harus bekerja secara profesional dan proposional, petugas Pemasyarakatan harus senantiasa mempunyai kemampuan deteksi dini dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtib. Kita harus bekerja dengan berpedoman pada instruksi Menteri, Surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan surat edaran dari Kantor Wilayah,” ujarnya.

Pembangunan Zona Integritas perubahan mindset seluruh pegawai merupakan awal yang penting untuk melakukan perubahan di dalam organisasi. “Perubahan mindset hanya bisa dilakukan atas keinginan diri sendiri. Organisasi yang sehat adalah organisasi yang memiliki visi dan misi yang sama yang dimiliki oleh seluruh pegawai.” tegas Kakanwil.

Kakanwil berharap apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh pegawai dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Seluruh pegawai harus memiliki semangat dan integritas dalam menjalankan tugas. Peran atasan langsung dari masing-masing pegawai sangat berperan penting.

Terakhir Kalapas berpesan kepada pejabat struktural untuk selalu melakukan pengawasan kepada jajaran agar tetap konsisten melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

( Iwan/**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.