BPBD Kuningan Mengerahkan Massa Membersihkan Sisa Material Banjir Bandang Dan Lumpur Di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Bencana banjir bandang dan lumpur terjadi di Dusun Cilimus, Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe  Kabupaten Kuningan.  Sabtu 15/03/2023 lalu.

“Banjir terjadi Sabtu petang sekitar Pukul 17.50 Wib setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana mengatakan, Banjir bandang itu meninggalkan endapan material lumpur di Dusun Cilimus, Desa jamberama, Kecamatan Selajambe.

Peristiwa banjir lumpur, luapan dari Sungai Cilumus menggenangi permukiman warga. Tercatat 12 rumah warga di RT 02, 03, 04.RW 01 Dusun Cilimus, Desa Jamberama terendam.  Dalam peristiwa bencana banjir lumpur luapan Sungai Cilimus itu yang  terjadi tersebeut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. “Ujarnya.

Saat itu, aparat Pemdes Jamberama berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri serta BPBD. Kabupaten Kuningan, aparat desa bersama masyarakat membersihkan berbagai matrial dan lumpur yang masuk ke rumah rumah warga.

Sementara BPBD memberikan Lima paket sembako melalui Camat Selajambe. BPBD terus berkoordinasi dengan Pemdes Jamberama. Dan Minggu (26/3/2023) BPBD akan mengerahkan massa untuk membersihkan material banjir bandang.  “Tuturnya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.