Sambut HUT Ke-4, Buoyant Montessori School Gelar Aneka Lomba, Berikut Daftar Para Juaranya

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || HRC -Buoyant Montessori School untuk keempat kalinya menggelar aneka kegiatan untuk memeriahkan HUT Buoyant Montessori School.

Di HUTnya yang ke-4 kali ini, Motessori School merancang kegiatan berbasis Kreasi, atraktif, dan bernuansa budaya.

Aneka kegiatan itu selain memeriahkan HUT ke-4 Buoyant Motessori School, juga untuk mengasah bakat, kemampuan, mentalitas dan psikologi anak didik Buoyant Motessori School.

Parade kegiatan mengasah kreatifitas anak lewat mengambar, mewarnai dan Fashion show melibatkan konstenstan selain dari kalangan internal sekolah, juga kelompok eksternal sekolah dengan kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TKK) dan SD se-Kota Kupang.

Ketua anitia kegiatan melalui Hilda A. Molina kepada media ini mengatakan, Boolyant Motesorry School melaksanakan kegiatan perlombaan ajang Kreativitas sebagai nilai plus dalam memeriahkan HUT ke-4 Buoyant Motessori School.

Aneka perlombaan itu mesti dinikmati sebagai ajang kreasi tidak saja bagi peserta perlombaan, tetapi juga bagi orangtua/wali murid peserta lomba, termasuk juga guru dan tenaga pendidik.

Menurut Hilda saat ini telah terdaftar sekitar 30 orang anak peserta lomba menggambar dan mewarnai kategori TK dan kelas SD, sedangkan 30 peserta untuk Fashion show, total secara keseluruhan sampai hari ini tercatat 60 peserta.

Dia merincikan, kategori jenjang kelas TK lomba Mewarnai, kelas 1-3 untuk bidang menggambar dan kategori umur 4– 6 tahun bidang fashion show adat.

Menurutnya jenis perlombaan yang dipilih ini sesuai dengan Thema Bhineka Tunggal Ika yang diyakini dapat membangun dan membentuk karakter para peserta dalam memahami kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Tujuan dari lomba mewarnai, menggambar dan fashion show untuk melihat imajinasi anak terkait Bhineka Tunggal Ika. Sementara perlombaan fashion show lebih kepada mengasah kreativitas, inovasi, dan menumbuhkan kepercayaan diri anak untuk tampil dan menunjukkan bakatnya di depan umum,” jelas Hilda.

Ia menambahkan, kali ini pihak panitia memilih Fashion Show semata untuk mengajak anak-anak mengenal lebih dekat budaya NTT serta mempresentasikan pakaian yang digunakan.

“Fashion show kali ini unik karena setiap wajib menggunakan pakaian adat, aksesoris serta menjelaskan destinasi wisata masing-masing daerah,” jelas Hilda.

Menurutnya, event kegiatan perlombaan kali ini juga didedikasikan untuk memperkuat tali persaudaraan di antara sesama peserta didik.

Dasar filosofisnya bahwa sekolah bukan saja sebagai wadah untuk peserta didik melakukan pembelajaran formal, tetapi juga sebagai tempat mengasah dan membentuk karakter, sesuai dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki.

Dia juga mengapresasi, karena ternyata dirinya tidak bertepuk sebelah tangan. Pihak sekolah Buoyant Montessori School Kupang melalui direkturnya Aprinoet Selfani.S.Pd mendukung seratus persen kegiatan ini.

Bagi para pemenang lomba mewarnai dan fashion show akan mendapatkan hadiah berupa piala, dan sertifikat serta uang tunai.

“Bagi para pemenang, akan diberikan piala, dan sertifikat serta uang tunai sehingga itu menjadi motivasi bagi mereka Kedepannya” Ungkap Hilda.

Pantauan media ini para peserta tampak antusias mengikuti setiap perlombaan dengan penuh semangat dan antusias.

Selain antusias dan kreatif yang ditampilkan oleh peserta didik, perlombaan fashion show bertema motif adat pun menghidupkan suasana perlombaan tersebut.

Adapun Pemenang lomba Mewarnai :
Juara 1 : Dania Zivana Bobsaid (TKIT Bintang Qur’an)
Juara 2 : King Imanuel Olang (KB Genesaret)
Juara 3 : Riris Manullang (TK Barunawati)

Pemenang lomba Menggambar :
Juara 1 : Themie N. Elefata (SD Swasta Buoyant Montessori)
Juara 2 : Kayla Nadjla (SDI Bertingkat Perumnas)
Juara 3 : Silverius O. U. Lengari (SDK Don Bosco 3)

Pemenang lomba fashion show :

  1. Juara 1 : Jessika Tanesib (SD Inpres Naikoten II)
  2. Juara 2 : Herlin Djenmakani (SD Inpres Perumnas Bertingkat II)
  3. Juara 3 : Bogi Samuel Olang (SD Bimoku).*

(Mss-Eshy**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.