Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Kuningan Sebelumnya, Surahman, S.T., M.H Kepada Kepala Kantor Pertanahan yang Baru, Teddy Guspriadi, S.SiT., M.Sc

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Mutasi dan Promosi dalam sebuah birokrasi, merupakan sebuah dinamika organisasi dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang Kepeimpinan, manajemen, maupun pengembangan Karier. Hal demikian juga berlaku di Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan, dimana Kepala Kantor Pertahanan mengalami pergantian jabatan.

Dilaksanakan di Al-Kenzie Covention Hall, Mayang Catering, Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kantor Pertahanan Kabupaten Kuningan di gelar, dalam rangka melepas Kepala Kantor Pertahanan sebelumnya, Surahman, S.T., M.H Kepada Kepala Kantor Pertanahan yang baru, Teddy Guspriadi, S.SiT., M.Sc. Diselenggarakan pada Jumat (24/03/2023).

Nampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kajari Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Sekretaris Daerah Kuningan dan segenap aparatur lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan.

Surahman, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih yang teramat dalam kepada Bupati Kuningan, dan segenap unsur Forkopimda, atas kerjasama yang telah terjalin setindaknya 1,5 tahun kelebakang ini.

“Atas berbagai capaian dan program kerja yang perlu ditindak bersama-sama, sehingga keberhasilan PTSL dan berbagai program lainnya telah diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dengan sinergitas tanpa batas.” Ungkap Surahman. “Mohon maaf apabila terdapat kesalahan selama bertugas dan belum bekerja secara maksimal.Saya hanya memegang satu prinsip dalam hidup, bahwa dimanapun saya berada, saya ingin memberikan banyak manfaat bagi banyak orang” Lanjutnya penuh dengan rasa haru.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa informasi mutasi dan promosi ini terpaut 2 hari sebelum pelantikan. Hal ini membuat dirinya merasa berat meninggalkan Kabupaten Kuningan dengan begitu cepat.

“Namun sebagai abdi Negara ini merupakan mandat yang tidak boleh di tawar-tawar. Kita harus siap ditempatkan dimana saja” Terang Surahman yang akan menempati Kepala Kantor Pertanahan Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan yang baru, Teddy Guspriadi menyatakan bahwa perpindahan dirinya menjadi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan merupakan amanah yang mesti di pertanggungjawabkan.

“Untuk itu saya memohon bantuan kepada Bupati Kuningan beserta unsur Forkopimda lainnya untuk meneruskan sinergitas yang telah terbangun selama ini. Tentunya banyak inovasi dan kreasi yang perlu kita gali lebih dalam, karena kehadiran Kantor Pertahanan tidak lain adalah untuk menggenjot PAD yang masuk. Lebih dari itu kita ingin menciptakan ruang investasi seluas-luasnya dengan tujuan mensejahterakan masyrakat sebanyak-banyaknya” Kata Teddy penuh semangat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH., M.H yang memberikan sambutannya pada momen terakhir menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Surahman atas kerjasama yang telah dibangun selama ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, tentunya saya memberikan penghargaan setulus-tulusnya atas dharmabakti Pak Surahman pada periode jabatan yang telah dilaksanakan. Tentunya dibawah komando beliau banyak capaian yang telah di raih, seperti keberhasilan PTSL, penggunaan aplikasi berbasis Andorid, modernisasi pelayanan loket kantor dan lain sebagainya.”

Melalui Kesempatan terebut, Acep juga mengucapkan permintaan maaf apabila dalam penyelenggaraan pemerintah terdapat kehilapan dan kekeliruan serta gesekan yang terjadi. Semoga sumbangsih yang telah diberikan, tercatat sebagai amal ibadah dan sukses di tempat yang baru.

Lebih lanjut, Acep mengucapkan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Pertanahan yang baru, Teddy Guspriadi, di Kuningan, Kabupaten Basajan. Drinya berharap di dalam kepemimpinan selanjutnya, semakin banyak yang dapat dilakukan dalam berbagai permasalahan di bidang agraria. Untuk meneruskan program yang telah baik dan memperbaiki program yang perlu di perbaiki.

“Saya juga mendorong inovasi yang dilakukan dapat hadir ditengah masyarakat. Karena seperti kita maklumi, bahwa banyak masyarakat yang kurang paham terkait pertanahan. Untuk itu kita berharap, Kepala Kantor Pertanahan yang baru dapat melakukan sosialisasi terkait program-program yang ada pada masyarakat. Satu dua kali untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi program yang ada, dengan tujuan memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat” Tutup Acep.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari tamu undangan kepada Kantor Kepala Pertahanan Kabupaten Kuningan terdahulu, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.