Babinsa Haharu Bantu Petani Panen Kacang Tanah Di Desa Binaan

SERGAP.CO.ID

WAINGAPU, || Babinsa Koramil 05/Waingapu Kodim 1601/Sumba Timur Serma Dominggus Liu yang membantu warga memanen kacang tanah di lahan milik Bapak Lukas Tangkedu di dusun Kadahang Timur,Desa Kadahang,Kecamatan Haharu, Kabupaten SumbaTimur,Sabtu (25/03/2023).

Serma Dominggus Liu mengatakan, panen yang dilakukan pada areal tanaman kacang tanah seluas 1 hektar, Babinsa melakukan pendampingan dari awal penyimpanan lahan sampai masa panen tiba untuk mensukseskan program swasembada pangan.

“Tanaman kacang tanah yang dipanen merupakan hasil jerih payah anggota kelompok tani Kabubul Mimila, selama tiga bulan yang dimulai dari penyiapan, penanaman, perawatan sampai panen secara bergotong-royong itu,” ujarnya.

Menyiasati musim tanam kali ini, kami memang mengandalkan kacang tanah, bukan tanpa alasan, teknis penanaman kacang tanah ini hanya sekali memerlukan air yaitu pada saat awal penanaman saja. Selanjutnya dirawat saja sampai menunggu masa panen, dan ini dirasa cocok dengan cuaca saat ini, dimana curah hujan turun tidak menentu,”ucap Babinsa.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.