Warga Lebuay Bandung Kembali Beraksi Puter Balek Truks Batu Bara Hingga Tuntutan Warga di Penuhi

SERGAP.CO.ID

MERAPI TIMUR LAHAT, || Sebelum nya warga lebuay Bandung sudah mengadakan aksi serupa untuk memutar balik.namun pada itu aksi tersebut perna di stop oleh pihak Kapolres Lahat dan pihak Polres untuk memanggil pihak Perusahaan batu bara dan serta memediasi nya antara Perusahaan Batu Bara dengan warga Keluran Lebuay Bandung.

Namun pertemuan tersebut yang di mediasi oleh Polres tidak menemukan titik temu penyelesaian nya (video nya terlampir).

Aksi yang di lakukan oleh yang mengatas namakan warga kelurahan Lebuay Bandung Merapi Timur Lahat yang berbatasan dengan Kota Muara Enim Sumsel. Mulai sore kemaren (Selasa 21 Maret 2023 ) sekitar pukul 16.00 wib, mengadakan puter balik angkutan batu bara baik dari Tanjung Enim Muara Enim yang hendak bongkar di servo Tanjung Jambu Merapi Lahat atau pun sebalik nya.

Adapun pemutaran kenderaan truk batu bara ini warga sudah tidak tahan lagi dengan dampak debu yang di bawa oleh truk truk angkutan batu bara itu.sehingga menimbulkan dampak terhadap masyarakat baik warga yang berada di pinggir jalan maupun warga pengguna jalan lintas ini.

Tututan warga terhadap perusahaan batu bara tidak lain untuk dapat jalan jalan tersebut dapat di bersihkan dari debu setiap hari.

Karena dari dampak debu batu bara tersebut banyak yang merugikan warga di sekitar pinggir jalan maupun pengguna jalan. “Ujar Ramli (60) tokoh masyarakat Kelurahan Lebuay Bandung.

Kami tidak banyak menuntut sebelum debu debu sisa sisa batu bara itu di bersihkan sebaik nya angkutan batu bara itu jangan dulu di oprasi kan ke jalan wilayah Lebuay Bandung ini.

Jika tuntutan kami ini belum di penuhi kami tetap mengadakan putar balik terhadap angkutan batu bara. “Tegas Ramli.

Akibat aksi puter balik angkutan batu bara menimbulkan antrian panjang (Red)

(Hr/tim Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.