Pemdes Buniasih Terus Membangun Akses Jalan Dan TPT

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Pembangunan Infrastruktur Di Wilayah Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya terus di Bangun khusus nya pembangunan di bidang akses jalan dan TPT (Tembok Penahan Tananah).

Pembangunan salah satu nya seperti TPT di Wilayah Kp.Nagreg Rt 02/Rw 01 di bangun dengan memanfaat kan Dana Desa tahap 1 2023, pembangunan TPT tersebut menurut Kepala Desa Buniasih Dede Egi Ramdhani Nugraha sangat penting mengingat jalan yang tebing nya sangat curam dan banyak kecelakaan dan sering terjadinya longsor.

Atau mengingat Jalan tersebut merupakan akses utama dalam perekonomian dan pertanian warga,4 Kedusunan yang sangat memerlukan akses jalan tersubut di antaranya Kedusunan Nagreg, Sela Awi, Nyalindung, Antralina. Kalau tidak buru buru dibangun tebing nya atau tidak di Tembok Penahan Tanah (TPT) di khawatirkan longsor bila datang musim penghujan.

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Jalan tersebut sangat di sambut gembira oleh warga, salah satu Tokoh Masyarakat Rohman menyambut baik pembangunan tpt jalan tersebut,menurut Rohman, tebing jalan tersebut memang harus memakai TPT Karena rawan longsor

Kalau tidak buru buru di bangun TPT takut nya badan jalan terus menerus tergerus oleh air hujan dan akan menimbul kan longsor, bisa kemungkinan terputus nya akses jalan yang menghubungkan 4 Kedusunan.

Kades Buniasih Dede Egi Ramdhani Nugraha berharap dengan di bangun nya infrastruktur TPT jalan diwilayah kampung Nagreg bisa terhindar dari longsor mengingat tebing jalan yang tinggi dan curam juga rawan longsor,selain itu kades buniasih berharap dengan akses jalan yang bagus perekonomian masyarakat Desa Buniasih bisa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian warga Masyarakat dan Desa.

(Jajang Hidayat)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.