Mediasi Antara PT. BSP dengan Buruh Warga Tiga Desa Sengkuang Tanjung Lontar Nanjungan Masalah Angkutan Karyawan Tidak di Setujui

SERGAP. CO.ID

SENGKUANG LAHAT, || Pertemuan antara PT Bumi Sejatera Permai (PT BSP) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dengan kepala Desa Sengkuang dan Kades Tanjung Lontar serta desa di sekitar nya menemukan jalan buntu (Selasa 21 Maret 2023)
Hadir pada pertemuan tersebut Sekcam Merapi Timur Kasat Intel Polres Lahat.Mewakili Kodim dan Koramil Kapolsek Merapi Kades Tanjung Lontar Perwakilan dari PT BSP serta Tuan Rumah Kades dan Perwakilan warga (Buruh) Sengkuang.

Walaupun Tuntutan warga (karyawan PT BSB) hanya di sepakati Angkutan Karyawan hanya sebatas Simpang Tiga (Warung Ali. Red). Namun tuntutan lain nya tetap di penuhi baik masalah karyawan atan nama Parmadi serta bantuan sosial lainnya.

Hal ini apa yang di katakan oleh Abdurahman koordinator Sumsel Region 2 PT BSP kepada yang hadir. Sebelum nya perundingan ini sangat alot hingga sempat adu argomentasi. Hingga akhir nya di sepakati juga.

Hal hal beberapa tuntutan yang di sampaikan Jamhari Kades Sengkuang yang di dampingi oleh Kades Tanjung Lontar Ujang Ronei memintak kepada Pimpinan PT BSP agar tuntutan Karyawan yang notabennya adalah warga Desa Sengkuang dan warga Desa di sekitar nya untuk di penuhi.

Seperti Bantuan Sosial (saat hari raya idul adha korban di perbantukan di desa ring satu) yang mana selama ini bantuan tersebut tidak perna di distribusikan di desa kami. “Ujar Kades Sengkuang.

Juga bantuan untuk Pemerdayaan kesejateraan Masyarakat seperti CSR
untuk tidak salah penyaluran atau ke pihak lain. Yang mana selama ini kami warga desa Ring satu ini tidak mengetahui ada nya bantuan tersebut.tambah Jamhari
Juga konpensasi terhadap Desa 20.000 per Ton agar dapat di realisasi kan sehingga desa dapat menyalurkan bantuan tersebut untuk kemajuan pembangunan Desa.Demikian tutup Kades Sengkuang Jamhari.

Pertemuan itu di tutup oleh Kapolsek Merapi Akp Herman Akhiri mengucapkan terima kasih kepada warga yang begitu tertib serta Aman kondisif saat berjalanan nya pertemuan ini.

“Saya ucapakan terima kasih kepada warga desa sengkuang serta peserta rapat yang di nilai nya berjalan dengan Aman serta Lancar. ” Tegas Kapolsek

(Herman Sergap/Tim)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.