Anggota Polsek Katikutana Bersama Tim INAFIS Berada Di Lokasi Penemuan Mayat Gantung Diri

SERGAP.CO.ID

PRAIKATONDU, || Selasa,tanggal 21 Maret 2023 sekitar pukul 13.30 wita bertempat didalam rumah Korban, yang beralamat di Praikatondu Desa Anapalu,Kecamatan Umbu Ratunggay Barat,Kabupaten Sumba Tengah telah di temukan sesosok Mayat seorang laki-laki dalam keadaan gantung diri Dalam Rumah Milik Korban.

Adapun identitas Korban,para Saksi, tempat dan Waktu ditemukan Korban atas nama”Daniel Janga Baira,umur 69 tahun,agama Kristen Katholik,pekerjaan petani,alamat Praikatondu,Desa Anapalu,Kecamatan Umbu Ratunggay Barat,Kabupaten Sumba Tengah.

Saksi -saksi diantaranya” IMELDA DOKI IRU ( Istri Korban),Umur 63 tahun, Agama Kristen Katolik, Pekerjaan Petani, Alamat Praikatondu, Desa Anapalu, Kec. Umbu Ratunggay Barat, Kab. Sumba Tengah

THEODURUS TAGELA IBI SOLA ( Anak Kandung Korban), Umur 41 tahun, Agama Kristen Katolik, Pekerjaan Petani, Alamat Praikatondu, Desa Anapalu, Kec. Umbu Ratunggay Barat, Kab. Sumba Tengah.

AGUSTINUS UMBU KERUNG, Umur 42 tahun, Agama Kristen Katolik, Pekerjaan Petani, Alamat Praikatondu, Desa Anapalu, Kec. Umbu Ratunggay Barat, Kab. Sumba Tengah

Tempat dan Waktu di temukan Korban di Praikatondu Desa Anapalu,Kec.Umbu Ratunggay Barat,Kab. Sumba Tengah, Pada Hari Selasa Tanggal 21 Maret, 2022 Sekitar Pukul 13.30 Wita.

Kronologis ditemukan Korban:”Pada hari Selasa Tanggal 21 Maret 2023 sekitar Pukul 12.30 Wita, Saksi 1 (Istri Korban ) Pergi ke kebun meninggalkan Korban sendirian diri dirumahnya dalam keadaan mengalami Sakit Stroke, sekitar Pukul 13.30 Wita, Saksi 1 (Istri Korban ) Pulang dari Kebun dan melihat Korban dalam keadaan sudah gantung diri dengan menggunakan Kain selendang miliknya yang diikat pada kayu palang dalam rumah Korban, melihat hal tersebut Saksi 1 (Istri Korban ) langsung berteriak histeris sehingga para saksi lain serta keluarga yang lain langsung berdatangan dan menurunkan korban dengan cara memotong kain selendang tersebut.

Kemudian membawa Korban kerumah besarnya di Kampung Praikatodu Desa Anapalu Kec. Umbu Ratunggay Barat Kab. Sumba Tengah.

Atas informasi tersebut KA SPKT III Aipda Lukas Lay Ene bersama personil Polsek Katikutana mendatangi TKP.

Sekitar Pukul 16.10 WITA,Tim Inafis Polres Sumba Barat bersama Tim Medis dari Puskesmas Wairasa An.dr. Intan Ledi Kondi tiba di rumah Duka dan melakukan Pemeriksaan Medis ( Pemerintah Luar terhadap Tubuh Korban ), dan Setelah dilakukan Pemeriksaan Luar terhadap Tubuh Korban di Tubuh Korban,tidak ditemukan tanda-tanda Kekerasan Fisik, dan leher Korban ada kebiruan kemungkinan bekas ikatan kain Selendang yang Pakai Gantung diri oleh Korban.

Atas Permintaan dari Pihak Keluarga yang diwakili oleh Theodorus Tagela Ibi Sola ( Anak Kandung Korban), setelah melihat hasil pemeriksaan serta penjelasan dari Tim INAFIS Polres Sumba Barat dan Pihak Medis, Terkait musibah meninggalnya Korban tersebut,pihak Keluarga menerima dengan Ikhlas atas musibah tersebut dan menolak untuk di lakukan Otopsi terhadap Jenazah Korban.

(Mustari/Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.