HUT Satpol-PP, Dikdik Musnahkan Rokok Illegal di Cimahi

HUT Satpol-PP, Dikdik Musnahkan Rokok Illegal di Cimahi
PJ Walikota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala SatpolPP Cimahi, Ganis Komarianto.

SERGAP.CO.ID

CIMAHI || Penjabat (PJ )Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, didampingi Polres Cimahi dan pihak Kodim 0609 Cimahi melakukan pemusnahan rokok illegal. “Peredaran rokok ilegal merupakan suatu hal yang merugikan negara, mari kita berantas karena ini demi negara kita,” tegas Dikdik usai melakukan pemusnahan rokok ilegal, dalam rangka HUT Satpol-PP, Damkar, Linmas kota Cimahi.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka Dirgahayu Satpol-PP Ke 73 tersebut, dengan tema” Tingkatkan Ketertiban Umum Perlindungan Masyarakat Melalui Optimalisasi Peran Damkar Satpol-PP dan Linmas Guna menciptakan Kota Cimah yang cerdas, digelar pemusnahan rokok illegal.

Hadir dalam acara tersebut, selain PJ Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahwan, hadir pula perwakilan dari Kapolres kota Cimahi, perwakilan kodim Cimahi 0609, perwakilan ketua pengadilan negeri bale Bandung, perwakilan kepala Satpol-PP Propinsi Jawa Barat, para OPD pemerintah kota Cimahi, kepala cabang BJB Cimahi, Ayi Subarna, ketua MUI Kota Cimahi Alan Nur Ridwan, ketua TP-PKK kota Cimahi, dan seluruh anggota Linmas,

Lebih Jauh Dikdik mengimbau pula kepada masyarakat khususnya di kota Cimahi ini, agar masyarakat membeli rokok legal, yang sudah dikenakan bea cukainya, karena untuk keperluan negara.

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Cimahi, Ganis Komarianto, menjelaskan, HUT Satpol-PP kota Cimahi tujuannya adalah untuk memperat silahturahmi dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa Satpol-PP kota Cimahi dalam penegakan perda dengan humanis dan persuasif .

“Kami dari Satpol-PP Cimahi akan selalu humanis, dengan di adakannya HUT yang ke 73 Satpol-PP, Damkar yang ke 104, dan satuan Linmas yang ke 61, mudah-mudahan tambah dewasa dan profesional dalam menangani penindakan perda.,”jelasnya.

Ganis juga menambahkan, terkait pemusnahan rokok ilegal, dari hasil Satpol-PP bekerjasama dengan TNI Polri, bea cukai.

“Sebelumnya malakukan intelejen ke warung-warung, dan yang menindak bea cukai dengan didampingi oleh kami,” tandasnya.

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.