DLH Kota Cimahi Peringati Hari Air Sedunia, Air Jangan Dihambur-hamburkan

DLH Kota Cimahi Peringati Hari Air Sedunia, Air Jangan Dihambur-hamburkan
Plt Kepala Bidang Penataan Hukum Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Agus Irwan.

SERGAP.CO.ID

CIMAHI || Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi memperingati Hari Air Sedunia, di depan Kantor Walikota Cimahi, Jln Rd Demang Hardjakusumah, Nomor 1;Cimahi Utara, Minggu (19/3/2023).

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Bidang Penataan Hukum Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Agus Irwan mengungkapkan, DLH Kota Cimahi dalam memperingati Hari Air Sedunia Ke 31, ini, yang diperingati setiap tanggal 22 Maret 2023.

“Berhubung bentrok dengan Hari Nyepi, maka diundur memperingatinya dilaksanakan dengan cara Street Compaign (Kampanye di Jalanan) yang berlokasi diarea Pemkot Cimahi.

“Memperingati Hari Air Sedunia ini diperingati setiap tanggal 22 Maret 2023, yang disepakati pada Sidang Umum oleh Persatuan Bangsa-bangsa ( PBB) ke 47 di Rio De Jenairo Brasil pada tanggal 22 Desember 1992,”terang Agus.

Sedangkan Hari Air Sedunia, kata Agus, sudah diperingati sejak tahun 1993, dimana tujuannya agar masyarakat di seluruh dunia, dapat memberikan dukungan dalam memanfaatkan konservasi air,.

“Jadi air kita manfaatkan jangan dihambur-hamburkan, bila sudah tidak terpakai matikan kran airnya,” ucap Agus.

Maka dari itu, DLH Kota Cimahi dalam menggelar kapanye di jalanan mengajak kepada masyarakat Kota Cimahi agar jangan menghambur-hamburkan air bila tidak terpakai.

“Karena air merupakan sendi kehidupan bagi kita semua masyarakat dunia dan Cimahi. Sebaiknya bila air tidak terpakai marilah matikan krannya, seperti kita sejak kecil orang tua kita selalu menyuruh kita untuk mematikan krannya bila tidak dipakai kembali airnya,” tutur Agus.

Tidak hanya air yang harus selalu hemat dalam pemakaiannya, bahkan tambah Agus, listrikpun bila tidak terpakai sebaiknya di padamkan.

“Sebagai menjaga kualitas air secara efisien dan tidak membuang limbah atau sampah domestik ke sungai atau selokan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” paparnya.

Karena mengingat begitu pentingnya air dalam kehidupan, sehari-hari, diharapkan dengan adanya kegiatan kampanye jalanan ini, dapat menumbuhkan kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat Cimahi dalam konservasi air.

Kegiatan tersebut dibarengi pula dengan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Switch off Earth Hour (Matikan Jam Bumi) pada tanggal 25 Maret 2023 dengan membagikan stiker terkait Earth Hour.dengan motto Jaga Air dan Jaga Kehidupan.

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.