Sdi Asmaul Husna Cibiuk Purbawinangun Mengadakan Outing Class dan Renang Ke Water Park Ciperna

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Berenang dan outing class merupakan kegiatan favorit siswa siswi di Sdi Asmaul husna. Outing Class adalah Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya.

Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Dengan demikian siswa dan siswi dapat memahami materi dengan lebih mudah melalui pendekatan di alam dan melihat realita sesungguhnya, hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan outing class ini.

Renang merupakan salah satu olahraga yang direkomendasikan oleh Rosulullah SAW. Selain melatih ketahanan fisik, tujuan diselenggarakannya agenda ini adalah untuk mewadahi bakat minat peserta didik di bidang olahraga renang sekaligus melatih peserta didik yang masih belum bisa berenang. Ujar ; pak puguh trianto S. Si.

Sdi islam asmaul husna cibiuk purbawinangun mengajak peserta didiknya belajar berenang langsung ke water park ciperna. Guru guru beserta panitia yang lain dan siswa siswi didik berangkat ke water park ciperna bersama-sama sebagai bentuk rekreasi dan olahraga jasmani yang menyehatkan.

Di tempat terpisah, menurut ibu eka marlina. S. Pd menuturkan kepada awak media, outing class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas peserta didiknya. Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan.

Outing class diisi dengan acara berenang, Setelah acara berenang selesai semua siswa dan siswi berkunjung ke kebun binatang mini untuk melihat berbagai macam jenis binatang seperti : kera, biawak, kelelawar, ular dan jenis binatang lainnya sambil belajar memberi makanan, sebagai bentuk pendidikan karakter menyayangi binatang. Belajar sambil melihat banyak binatang sudah menjadi salah satu rekreasi yang menyenangkan, ringan dan tidak terlalu berat secara fisik, pikiran serta emosional, bersifat menyenangkan atau rekreasi di alam terbuka sebagai sarana hiburan untuk meningkatkan keakraban, Selama proses pembelajaran, outing class, guru dan murid lebih dapat membangun kedekatan, lebih fresh dan tentunya lebih menyenangkan. Materi yang diajarkan juga tetap fokus pada tujuan dan hasil yang sangat baik. Dengan setiap hari belajar di dalam ruangan kelas mulai pagi sampai sore, itu sudah terbiasa, maka tidak ada salahnya kita memberikan sesuatu yang berbeda pada proses belajar dan pembelajaran pada peserta didik.

Harapan ibu eka marlina. S. Pd. guru sebagai pendidik, semoga pembelajaran outing class akan menambah pengetahuan semua peserta didiknya dan kecintaan peserta didik terhadap alam sekitar, juga mengurangi kejenuhan dalam belajar sehingga mudah menerima informasi dan menambah kepedulian tentang alam disekitar juga bisa meningkatkan kemampuan dalam bercerita, memicu kreativitas, menambah pengetahuan guru dalam merencanakan strategi pembelajaran dan meningkatkan motivasi belajar. Seluruh rangkaian kegiatan outing class sudah selesai dan seluruh peserta didik kembali ke sekolah. Alhamdulillah pada pukul 12.00 seluruh rombongan tiba di sekolah dengan keadaan sehat dan selamat.

{Ad/ags}

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.