Kabupaten Sumba Tengah Menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023

SERGAP.CO.ID

JAKARTA,|| Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus S.K.Limu menghadiri acara Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 kepada Pemerintah Daerah yang digelar di Balai Sudirman,Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan pemberian penghargaan UHC dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH. Maruf Amin mengusung tema : Universal Health Coverage (UHC) sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia.

Kabupaten Sumba Tengah termasuk dalam 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia bersama 22 Provinsi yang menerima penghargaan UHC Award 2023.

Kriteria yang diberikan penghargaan UHC yakni Pemerintah Daerah yang telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen peserta JKN dibandingkan jumlah penduduk dan yang sudah melakukan Integrasi Jamkesda dengan mendaftarkan kepesertaan Pemerintah Daerah ke dalam Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Pemerintah Daerah sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Penyusunan APBD tahun 2023 serta Inpres Nomor 1 Tahun 2022.”Bagian Humas Protokol Kab.Sumba Tengah”

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.