Gelar Upacara 17-an, Dandim SumbaTimur Sampaikan Tujuh Program Unggulan TNI AD

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Komandan Kodim (Dandim) 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan Yang di Wakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kapten Inf Sambudi, pimpin Upacara Bendera tujuh belasan, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Intel Letda Inf Nicholas K Seran, serta Perwira Upacara Pasi Ops Kapten Inf Samsiadi, bertempat di Lapangan apel Makodim, Jln Ir Sukarno No.11, Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten SumbaTimur, Jumat (17/03/2023).

Upacara tujuh belasan ini berlangsung hikmat diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 1601/Sumba Timur serta dari Koramil jajaran Kodim 1601/Sumba Timur.

Kasdim 1601/ SumbaTimur pada Upacara 17-an, membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, mengajak seluruh prajurit dan PNS selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan kepada seluruh jajaran agar segera menyelesaikan program kerja dan anggaran Triwulan I sehingga tidak menghambat pelaksanaan program kerja triwulan berikutnya.

Selain pelaksanaan program kerja, seluruh anggota agar selalu peka, waspada dan tingkatkan kesiapsiagaan terhadap segala permasalahan serta perkembangan situasi di wilayah guna deteksi dini dan cegah dini setiap kemungkinan ancaman menjelang Bulan Suci Ramadhan, Hari Raya Nyepi dan menghadapi Pemilu 2024.

Para Komandan satuan agar ootimalkan Jam Komandan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran di satuan dan laporkan apabila ditemukan hal menonjol kepada pimpinan pada kesempatan pertama.

Tahun ini, Kodam IX/Udayana memfokuskan program Bidang Teritorial berupa Miniatur Program Binter unggulan TNI AD yaitu Praja Raksaka Peduli Rakyat.

Program yang dimaksud yaitu, TNI AD manunggal Air, Ketahanan Pangan, Penanganan Stunting, Babinsa Masuk Dapur, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Program Kampung Pancasila serta Penerapan Apliaksi E-Praja Raksaka.

Diakhir amantanya, kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana agar selalu menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi situasi cuaca yang tidak menentu belakangan ini.

Tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan dengan melaksanakan pengecekan kesehatan secara berkala, serta mengoptimalkan waktu olahraga yang diberikan Komando Atas.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.