Babinsa Pahunga Lodu Dengarkan Keluhan Petani, Hama Tikus Serang Tanaman Padi

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu, Kodim 1601/Sumba Timur Serka Daniel Umbu Ndawa melaksanakan komsos dengan Kelompok Tani di Desa Pamburu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (13/03/2023).

Dalam Komsos tersebut, petani mengeluhkan tanaman padinya yang rusak akibat diserang hama tikus. Para petani menyampaikan bahwa, hama tikus untuk saat ini adalah musuh bagi petani, karena hama tikus sekali menyerang, otomatis batang padi akan mati dan puncaknya menyerang padi yang akan memasuki masa panen.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Serka Daniel Umbu ndawa menyarankan untuk membasmi hama tikus bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan cara pengasapan memakai obat atau racun dalam menghadapi hama tikus.

Kegiatan pengendalian hama tikus ini sangat penting, karena tikus ini termasuk hewan yang selalu bermigrasi dari satu tempat ke tempat lain. Mudah-mudahan dengan gerakan pengendalian tikus bersama akan dapat membasmi tikus agar tidak menyerang persemaian tanaman padi, harapnya.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.