Sat Reskrim Polres Lubuklinggau Amankan Tiga Orang Oknum LSM WRC Dalam OTT Diduga Memeras Kepala Sekolah SMA

SERGAP.CO.ID

LUBUKLINGGAU, || Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lubuklinggau berhasil menangkap tiga orang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) WRC dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Ketiga orang tersebut berinisial P, S, dan satu lagi belum diketahui identitasnya.Menurut informasi yang dihimpun, ketiga orang LSM WRC masih dalam pemeriksaan polisi dan satu unit mobil APV dengan logo LSM WRC telah disita.

Menurut sumber dari awak media yang melakukan pantauan di Markas Macan Polres Lubuklinggau, ketiga orang LSM WRC ditangkap karena diduga memeras salah seorang Kepala Sekolah SMA yang juga merupakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di kota tersebut.

Dugaan tersebut berdasarkan kunjungan delapan kepala sekolah SMA Lubuklinggau yang didatangi oleh LSM WRC.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Robi Sugara, yang dikonfirmasi melalui IPTU Jemy Gumayel Kanit Pidum, membenarkan penangkapan ketiga orang LSM WRC di salah satu rumah makan Monaco pada Sabtu (11 Maret 2023) pukul 14.00 wib.

Saat ini, ketiga orang LSM tersebut masih dalam tahap penyidikan dan dimintai keterangan oleh polisi.

Satu unit mobil APV dengan tulisan Watch Ralation of corruption (WRC) Korwil Sumsel Divisi Pengawasan dan Penindakan juga berhasil disita oleh tim macan Polres Lubuklinggau.

Dalam operasi tangkap tangan ini, Polres Lubuklinggau berupaya memberantas aksi pemerasan yang dilakukan oleh LSM WRC terhadap Kepala Sekolah SMA di kota tersebut.

Diharapkan penangkapan ketiga orang LSM ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan serupa di masa depan.

(Aberi)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.