Kepala Pengamanan Lapas Jember : Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun ini Akan Terselenggara Dengan Meriah

SERGAP.CO.ID

LAPAS JEMBER, || Pemasyarakatan akan memasuki usianya yang ke 59 tahun ini. Sederet peringatan pertambahan masa bakti tersebut dimulai dengan pembukaan pekan olahraga Pemasayarakatan yang dilaksanakan pada Sabtu (11/03/2023) pagi di Lapas Kelas IIA Jakarta.

Berbagai undangan dari Kedutaan Besar dan Perwakilan Negara Sahabat hadir dalam kegiatan tersebut, serta seluruh jajaran UPT yang mengikuti jalannya kegiatan di wilayahnya masing – masing.

Dalam acara, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly menyampaikan beberapa hal sebelum secara resmi membuka Pekan Olahraga Pemasyarakatan. “Kami harap para hadirin bisa menikmati acara ini dan bersedia menyampaikan ke publik bahwa narapidana adalah teman kita,” ucap Menkumham.

Selain itu, Yasonna juga menyebutkan bahwa narapidana juga membanggakan Kemenkumham dengan berbagai karyanya yang dipamerkan dalam pembukaan POR Pemasyarakatan serta penampilan Tarian Selamat Datang oleh puluhan narapidana pada awal acara. Hal tersebut senada dengan tema “Nasional Inmate’s Sport Day” yang diusung tahun ini,

Sementara itu, Sukarna Atmaja yang merupakan Kepala Pengamanan di Lapas Jember menyebut peringatan HBP (Hari Bakti Pemasyarakatan) tahun ini akan terselenggara dengan meriah. “Banyak kegiatan positif yang telah tersusun,” ucapnya.

Melanjutkan, pria yang akab dipanggil Nano tersebut juga mengungkapkan bahwa Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga mengadakan pembukaan pekan olahraga se Jawa Timur. “Beberapa pegawai dari Lapas Jember turut hadir sebagai kontingen dalam cabang oleh raga yang diadakan oleh Kanwil,” tambahnya.

“Kami akan dukung penuh peringatan HBP tahun ini. Pasti akan membawa banyak dampak positif bagi Pemasyarakatan,” pungkas Sukarna.

(Iwan/Hms)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.