Dinas BKKBN Muara Enim dan Ormas PP Peduli Korban Banjir Bandang Berikan Bantuan

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir Bandang di wilayah kabupaten Muara Enim. Dinas BKKBN Muara Enim bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) Muara Enim salurkan puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak Bencana Banjir Bandang di Empat Desa Kecamatan Panan Enim, Kabupaten Muara Enim. Sabtu (11/3/2023).

Dalam pantauan di lapangan paket bantun sembako yang di berikan kepada masyarakat tersebut terdiri dari sebanyak 59 kampil beras, 59 Dus Mie Instan dan 30 Kilogram Gula pasir yang akan di salurkan di empat Desa terdampak banjir Bandang di kacamatan Panang Enim.

” Bantuan paket Sembako yang kami berikan kepada masyarakat terdampak Banjir Bandang ini, kami lakukan inisatif kami sendiri dan sumbangan para pegawai serta sumbangan dari para pengurus ormas Pemuda Pancasila dalam rangka rasa kepedulian bagi masyarakat terdampak banjir bandang ini ,” tutur H Rinaldo M.Si Kepala Dinas BKKBN Muara Enim sekaligus ketua MPC Pemuda Pancasila Muara Enim kepada media ini.

Lanjutnya, Aldo menjelaskan penyaluran paket sembako yang pihak nya berikan kepada masyarakat terdampak banjir bandang tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor Kepala Desa, Empat Desa di Kecamatan Panang Enim diantara nya Desa Pandan Enim, Desa Lebak Budi, Desa Panda Dulang dan Desa Karang Agung. UU

” Jangan di lihat nilai nya, tapi ini lah nilai ke ikhlasan yang dapat kami berikan kepada masyarakat sebagai bentuk ke prihatinan dan kepedulian kami kepada masyarakat terdampak banjir bandang ini. Semoga banjir ini cepat segera surut dan kita semua dapat terhindar dari segala mara bahaya ,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pandan Enim, Dedi Pringki mengucapka terima kasih atas bantuan paket sembako yang di berikan oleh Dinas BKKBN Muara Enim dan ormas Pemuda Pancasila kepada masyarakatnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan pada musibah banjir bandang ini di pastikan masyarakat sebagai petani padi di Desa nya terancam gagal penen pada tahun ini akibat banjir bandang di Desanya.

” Saya menangis pak, melihat puluhan hektar sawah masyarakat kami habis di sapu banjir, padahal sebentar lagi mau panen. Kalau untuk korban terdampak ada 15 Rumah yang terdampak, selebih nya sawah siap penen dan di pastikan gagal panen pada tahun ini. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini semoga ini akan menjadi cacatan amal ibadah kepada bapak semua ,” pungkasnya.

SB.Dr
(Edit .Hr)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.