Pemdes Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kuningan Menyalurkan BLT-DD Tahap Pertama

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Pemerintah Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama yaitu bulan Januari sampai bulan Maret di tahun anggaran 2023. Dalam tahap pertama terdapat 24 KPM (keluarga penerima manfaat,Jumat 10/03/2023 yang di temui media sergap co.id

Selain keluarga penerima manfaat, dalam acara penyaluran BLT-DD tahap pertama ini juga dihadiri dari anggota Polsek dan Koramil dan kasi kesra kecamatan Kadugede .

Kepala Desa Windujanten Rohman Hidayat, SH, mengatakan, pihaknya kembali menyalurkan bantuan BLT-DD kepada 24 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk periode Januari sampai Maret tahun 2023. Setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan sekaligus.

“Artinya anggaran BLT-DD yang kami salurkan untuk tahap pertama ini sebesar Rp 21.600.000 juta. Setiap KPM masih sama menerima bantuan Rp300 ribu per bulan. Jadi selama tiga bulan KPM menerima Rp900 ribu,” bebernya.

“Tahun 2023 ini, untuk BLT-DD minimal 10 persen dari total nilai pagu dana desa,” tambahnya.

Harapan kami dengan adanya bantuan BLT-DD yang telah diberikan, dapat membantu meringankan beban keluarga dan kemiskinan ekstrim. Dana tersebut diharapkan dibelanjakan di dalam Desa Windujanten sehingga perputaran uang di Desa Windujanten lebih meningkat. Orientasinya dapat meningkatkan perekonomian Desa Windujanten .Tuturnya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.