Wabup Ridho : Lulusan Uniku Berkarakter Dan Berwawasan Luas

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Lulusan Uniku di sebut berkarakter dan berwawasan luas, hal tersebut di katakan Wabup Ridho dalam sambutannya pada acara wisuda Sarjana dan Magister Universitas Kuningan, Rabu (08/03/2023).

Lebih lanjut Wabup menyampaikan ucalan selamat kepada para wisudawan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai dengan bidang studi masing-masing. Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya yakin bahwa wisudawan wisudawati universitas kuningan memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan. Sebagai ciri khas alumni yang berkarakter dan berwawasan luas, diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan didepan, sebagai sebuah peluang yang dapat di raih guna perkembangan diri sendiri ataupun kemashlahatan masyarakat banyak.” ujar Wabup Edo.

Selanjutnya Wabup mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja maupun berkarya. Meski bukan yang paling utama, keterampilan komputer yang memadai, penguasaan bahasa asing yang baik, maupun keterampilan komunikasi yang handal merupakan keunggulan-keunggulan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun usaha.

Dengan melihat kenyataan tersebut Wabup mengingatkan, ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan ataupun berwirausaha dengan mudah.

“Saya mendorong agar wisudawan dan wisudawati sekalian harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, maupum berwirausaha menciptakan lapangan kerja. Sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah. Sehingga kita berkeyakinan, estafet kepemimpinan bangsa ini berada di jalur yang tepat, dimana para pemudanya memiliki keteguhan hati dan pikiran dalam memandang hari-hari ke depan.” Ucap Wabup Ridho

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan sekali lagi selamat dan sukses kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan studi. Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Universitas Kuningan atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, dan pengabdian sehingga dapat menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara. Pemerintah dan masyarakat kabupaten kuningan menanti kontribusi dan pengabdian saudara untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaan bahwa pihaknya saat ini dapat melakukan Wisuda ke 28.

“Melalui acara Wisuda Sarjana ini, kami, seluruh pimpinan Universitas Kuningan, ingin berbagi rasa syukur dan bahagia, karena anak-anak kita telah dapat menjalankan amanah orang tua mereka, yaitu belajar dengan sungguh-sungguh dan menjadi sarjana. Allah SWT telah menjawab doa Bapak dan Ibu, untuk menyaksikan putra dan putrinya diwisuda” Ungkapnya penuh rasa haru.

Lebih lanjut, Rektor Uniku berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati agar tetap berkarya dimanapun mereka berada.

“Pesan kami, setelah Anda diwisuda di hari ini, berkaryalah secara kreatif dan inovatif dalam rangka pemulihan pembangunan pasca pandemi di tengah-tengah masyarakat dengan penuh kesungguhan, berintegritas, dan ikhlas. Jadilah manusia-manusia yang menebar manfaat bagi masyarakat di berbagai level profesi sehingga menjadi kebanggaan” Tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, S.E., Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten yg diwakili Ibu Entin Hartini, S.Sos.,M.Si., Ketua Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Rektor Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E.,M.Si. beserta Jajaran Wakil Rektor, Para Pejabat Struktural dan Para Dosen Universitas Kuningan dan Orang tua Wisudawan.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.