Rumah Semi Permanen Milik Raswad dan Suketi Dusun Pakusari RT 09/02 Desa Gunungsari, Kecamatan Cimahi, Kuningan Ludes Terbakar

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Rumah semi permanen milik Raswad bin Dastro (57) dan Suketi (54) di Dusun Pakusari RT 09/02 Desa Gunungsari, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, seluas 54M² (9 x 6 meter) Ludes terbakar pukul 11,00 WIB. Senin (6/3/2023).

Penyebab kebakaran diduga karena saat Raswad pergi ke sawah, sementara istrinya, Suketi sedang memasak di dapur. Namun, saat kompor masih menyala, Suketi pada pukul 09.00 WIB, ia pergi berobat, sehingga terjadi kebakaran.

Kepala Desa Gunungsari, Wawan Darmawan, ST (54) pada pukul 11.15 WIB melaporkan kejadian kebakaran ke UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan. Wawan menuturkan, bahwa pada pukul 08.00 WIB, Raswad berangkat ke sawah, sementara istrinya, Suketi melakukan aktivitas memasak di dapur.

“Pada pukul 09.00 WIB, Suketi keluar rumah untuk berobat, sementara rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, sehingga terjadi kebakaran.” cerita Wawan.

Pada pukul 11.00 WIB, Yang Sudiana, tetangga korban sedang santai di rumahnya, ia melihat kepulan asap dari arah dapur rumah Raswad. Ia pun bergegas melihat ke lokasi, saksi lantas meminta pertolongan kepada warga lainnya, dan melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor Desa Gunungsari.

Setelah menerima laporan dari Yang Sudiana, Kades Wawan langsung melaporkan kejadian kebakaran ke UPT Damkar Kabupaten Kuningan. Setelah menerima laporan, 1 unit Randis Damkar dengan 4 personil langsung meluncur ke TKP dan tiba pukul 12.15 WIB, Perjalanan membutuhkan waktu 45 menit karena TKP sangat jauh dari Kantor UPT Damkar Kuningan.

Petugas Damkar langsung melakukan pendinginan bekas kebakaran dan melakukan pengecekan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.30 WIB, selama 1 jam 45 menit.

Penyebab kebakaran diduga karena pemilik, Suketi, lupa memadamkan kompor gas saat memasak dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Akibatnya, rumah semi permanent itupun ludes terbakar. Untuk sementara, korban dievakuasi ke rumah kakak iparnya, Hj. Deswanti (55).

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp.108 Juta. Rinciannya, bangunan seluas 54 M² x Rp.1,2 Juta berjumlah RP.64,8 Juta, peralatan rumah tangga seperti TV 21 inc, kulkas 1 pintu, kursi, kasur, padi 2 kuintal ditaksir Rp.30 Juta. Selain itu, perhiasan 10 gram Rp.7 Juta, dan uang tunai Rp. 5 Juta, serta dukumen dan surat penting lainnya, ikut terbakar

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.