Garda Terdepan Penegakan Perda,Plt Bupati Berharap Satpol PP Dapat Bekerja Profesional dan Humanis

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam pemerintahan khususnya terkait penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang harus dilakukan secara tegas, profesional dan Humanis,hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., saat memimpin pelaksanaan Upacara Bendera,Senin (06/03/2023),di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim.

Dalam amanatnya Plt. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si.juga menambahkan bahwa sebagai garda terdepan pemerintah dalam melaksanakan tugas di bidang pengawasan,Satpol PP sangat diharapkan mampu menjadi pengendali penyelenggaraan penegakan Perda, ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Kita berharap Satpol PP dapat terus memperbaiki sikap mental dan kesigapan setiap personel dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menghasilkan Praja Wibawa yang Profesional dan Berkarakter dalam mengawal dan melakukan penegakan Perda serta mampu menjadi Pengayom sekaligus Pelindung Masyarakat.”tegas Plt Bupati.

Sebagai instrumen penting pemerintah dalam upaya penegakan Perda lanjut Plt. Bupati, Satpol PP juga sebagai pendorong agar setiap Personelnya dapat terus meningkatkan kompetensi sekaligus pemahaman dasar tentang setiap tugas dan fungsinya dalam menciptakan tata kelola Pemerintahan yang efektif dan Berkualitas.

“Saling menghargai dan saling mengingatkan satu sama lain untuk menjalankan tugas sesuai fungsinya Insyaallah Semua akan berjalan selaras dengan apa yang Kita Harapkan.”Pungkas Ptl Bupati.

Kepala Satuan Pol PP, A.M. Musadeq, S.IP., M.Si bersama jajarannya baik yang hadir dari Kecamatan maupun yang berada di Satuan Induk sangat antusias menyambut kehadiran Plt Bupati Muara Enim dan merasa bangga bersedia untuk memimpin langsung Upacara Bendera Senin di Satuan Pol PP.

(Hermansyah/Denny)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.