Lepas-Sambut” Jabatan Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Yang Baru

Caption : Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII yang lama, Abur Mustiwanto (kedua dari kiri) terlihat menyerahkan dokumen kepada penggantikanya, Dedi Suryadin (kedua dari kanan).

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sejak beberapa hari yang lalu atau tepatnya Rabu 1 Maret 2023 resmi telah dijabat oleh Dedi Suryadin S.Pd, M.Pd. pasca diadakannya serah terima jabatan dari Kepala KCD sebelumnya dijabat Dr. Abur Mustikawanto M.Ed.

Menguatkan pergantian jabatan Kepala dan Kasubag TU Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Disdik Jabar itu, Kamis (2/3) telah pula diakan sesi acara lepas sambut ketiga pejabat.

Sebagaimana diketahui, Abur yang selama tiga tahun mengemban tugas Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII, kini dipindahtugaskan sebagai Kepala KCD Wilayah I Kab. Bogor dan Dedi Suryadin sebelum menjabat Kasubag TU KCD Wilayah XI Garut. Sedangkan jabatan Kasubag TU KCD XII yang ditinggal pensiun pejabat lamanya, kini diisi Drs. Yandi Darojat M.Pd yang sebelumya sebagai Kasubag TU Dinas Sosial Provinsi Jabar.

Dalam acara lepas sambut yang dihelat di Grand Metro Hotel Kota Tasikmalaya itu cukup dipenuhi oleh para tamu undangan, mulai unsur pengawas, kepala sekolah, pengurus MKKS, Darma Wanita dan juga nampak hadir Kepala Kemenag Kab. Tasikmalaya dan pejabat Disdik Kota/Kab.Tasikmalaya.

Dalam sambutannya pada acara lepas sambut itu Abur menyampaikan, kalau penggantinya tersebut yaitu Dedi Suryadin adalah bukan sosok yang asing di KCD XII ini, lantaran beliau juga sebelum berdinas di Garut adalah sebagai Kasie Pelayanan di KCD XII ini, sebut Abur.

Selanjutnya, Abur pun mengajak rekan-rekannya sejawatnya dilingkungan KCD XII ini agar tetap menjalin silaturahmi meski sudah berdinas berjauhan. Hal itu lantaran penuh suka selama tiga tahun mengemban tugas di KCD XII ini, tutup Abur dengan empat pantunnya.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Disdik Jabar Dedi Suryadin juga memberikan sambutan, kepada jajaran pejabat dan staf yang hadir ia mengawalinya dengan menyampaikan kalau penempatannya kembali ke KCD XII cukup membuatnya terasa terkejut. Lantaran hal itu tak diduga dan disangka. “Ini tugas berat, tetapi sebagai ASN sudah bersumpah untuk siap kerjakan”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, penjabat baru itu mengajak jajarannya untuk bekerja terus menjalin keberjamaahan dan luruskan niat. Dalam persepsinya, ASN itu setengah manusia yang sudah mewakafkan dirinya untuk umat. Ajakan lainnya, mengintensifkan implementasi Kurikulum Merdeka.

Selanjutnya dalam sesi acara lepas sambut itu sempat juga ditandai simbolis penyerahan satu dokumen dari pejabat lama pada pejabat baru berupa pemberian cinderamata.

(**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.