Bupati Ciamis Dinilai Ingkar Janji Perihal Pelayanan Publik

SERGAP.CO.ID

CIAMIS, || Sejumlah masyarakat Kecamatan Rajadesa keluhkan terkait buruknya pelayanan publik, pasalnya janji orang nomer 1 di Kabupaten Ciamis diakhir masa jabatannya, dianggap ingkar janji, yang telah mengintruksikan bawahannya agar pelayanan terhadap masyarakat selalu baik, mendapat kecaman buruk dikalangan masyarakat. Jumat (24/2).

Buruknya Pelayanan masyarakat yang terjadi di Puskesmas Rajadesa, perihal kebutuhan masyarakat akan sulitnya mendapat surat rujukan untuk berobat. Sikap arogansi dan sinis dikeluhkan beberapa masyarakat yang hendak membuat surat rujukan.

Dalam hal ini dikeluhkan oleh beberapa warga Desa Tanjungjaya, Andapraja dan Tanjungsari. Agus keluarga pasien ODGJ mengatakan, minggu lalu masa berlaku surat rujukan telah habis dan hendak memperpanjang kembali namun dipersulit.

“Sekedar memperpanjang surat rujukan kenapa ribet, dan diperlakukan kurang baik. Seharusnya dipisahkan, pasien dan masyarakat yang butuh surat menyurat. Kita hanya butuh surat perpanjangan rujukan jangan dipersulit, apalagi menyangkut kesehatan masyarakat yang harus di perhatikan, maka perbaiki itu pelayanan,” Ujarnya.

Sementara Abas warga Desa Tanjungsari, juga menyampaikan pengajuan surat rujukan di Puskesmas Rajadesa sempat mendapat penolakan karena berbeda rumah sakit, sedangkan pasien membutuhkan perawatan dengan alat-alat medis yang dibutuhkan pasien.

Namun Pak Bupati sering mengucapkan Laporkan jika ada pelayanan publik yang tidak baik, kenapa ini dibiarkan Pak Bupati. “Terangnya.

“Hal senada juga di lontarkan Aliansi Masyarakat Ciamis Utara, Ujang C.  Karena akan memasuki masa Pilkada yang kurang dari 1 tahun, seharusnya Bupati Ciamis menjaga Citranya di Masyarakat khususnya wilayah Ciamis Utara. Janjinya mau memperbaiki pelayanan publik harus seirama dengan kebijakan dibawah.

Selain itu, Ujang C juga mempertegas, jangan hanya berkoar laporkan ke saya jika pelayanan tidak baik, tetapi selalu di ingatkan dan tindak tegas dalam mengambil kebijakan terhadap instansi/Dinas yang tidak seirama dengan kebijakan beliau. Saya berharap, jangan membuat citra buruk di Masyarakat, sebab Pilkada tinggal hitungan bulan,” Tegasnya.

Dilain tempat, salah seorang pegawai Puskesmas saat hendak dimintai keterangan terkait buruknya pelayanan publik terhadap masyarakat tersebut, enggan berkomentar.

(**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.