Umbu Gillberth,Putra Pengacara Umbu Kabunang Rudiyanto Hunga, SH., MH. Cl Pilihan Ketua IMI NTT di Ajang Drifting Championship 2023

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Salah satu putra terbaik NTT bernama Umbu Gilberth Kabunang siap mengikuti ajang Indonesia Drift Championship 2023 Round 1, pada 25-26 Februari di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Walaupun menetap di Jakarta, Umbu Gilberth Kabunang yang baru berusia 15 tahun itu akan mewakili NTT dalam olahraga bergengsi balap mobil jenis drifting.

Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto mengatakan, IMI NTT akan mengirim salah satu pembalap drifter bernama Umbu Gilberth Kabunang untuk mengikuti ajang tersebut.

Menurut Gavriel Novanto, hal ini dilakukan untuk mendukung perkembangan atlit asal NTT berkiprah di ajang bertaraf nasional, bahkan internasional.

“IMI NTT akan mengirim satu atlit drifting untuk bertanding dalam kejuaraan nasional Indonesia Drift Championship 2023 Round 1 di Jakarta, pada 25-26 Februari nanti,” jelasnya, Rabu (22/2).

Untuk diketahui, nama Umbu Gilberth Kabunang sudah tidak asing lagi di telinga pencinta olahraga balap mobil jenis drifting. Anak muda berusia 15 tahun ini bahkan menduduki peringkat ke 2 nasional klasement sementara Kejurnas Indonesian Drift Series kelas Pro 2.

Selain itu, Umbu Gilberth Kabunang dari Alpha Rules Black Speed Racing Team ini juga berhasil menempati 3 podium yaitu The Best Qualifying Time Trial kelas Pro 2, Podium 1 untuk kelas Pro 2 dan Podium 2 untuk kelas Umum.

Ayah Umbu Gilberth, Rudy Kabunang menceritakan bahwa putra sulungnya itu baru 11 bulan yang lalu belajar drifting, namun karena ketekunan dan keberaniannya dia berhasil menjuarai sejumlah event besar.

“Gilberth juara 1 di kelas rookie dengan menyisihkan 23 lawan, juara 2 kelas umum. Padahal harusnya juara 1 tapi kerusakan gardan mobilnya saat itu,” jelasnya, saat ditemui di Kupang belum lama ini.

Menurut Rudy Kabunang, selama satu tahun ini sudah 7 event yang diikuti oleh Umbu Gilberth, sehingga dia melihat potensi anaknya di ajang drifting nasional makin meningkat.

Umbu Gilberth mau menjadikan drifter sebagai profesinya di masa depan karena merasa Motorsport adalah kegiatan yang sangat menarik, terutama memancing adrenalinnya.

(Mss*”)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.