SMP Negeri 2 Darma Kabupaten Kuningan Melakukan Aksi Penanaman Tumbuhan Bunga di Taman Sekolah

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Dalam rangka memperindah area lingkungan SMP Negeri 2 Darma, siswa di dampingi guru-guru bersama-sama melakukan aksi penanaman tumbuhan/bunga di taman sekolah. Kamis 23/02/2023.

Menurut kepala sekolah SMP Negeri 2 Darma Ika Sartika M.Pd mengatakan kepada sergap co.id penanaman tumbuhan/bunga dilakukan di lingkungan sekolah untuk mewujudkan lingkungan yang indah dan hijau, serta berdampak positif bagi sekolah sebagai sekolah Adiwiyata “Kita melakukan bersama-sama untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan sejak dini kepada siswa generasi penerus penjaga lestarinya bumi ini,” ungkap kepala sekolah.

Lebih lanjut penanaman yang dilakukan merupakan salah satu perwujudan sekolah sebagai sekolah yang sangat memperdulikan lingkungan hidup sekitar. “Ada beberapa tanaman yang memang kita khususkan untuk ditanam untuk memperindah halaman sekolah , dan yang kita tanam hari ini, bunga yang identik dengan bunga pemerindah taman,” kata kepala sekolah.

Lebih jauh kepala mengatakan, lewat aksi penanaman tumbuhan tersebut dapat menambah citra sekolah sebagai sekolah yang berbudaya menjaga lingkungan.

Sementara itu berharap, dengan bertambahnya koleksi tanaman/bunga yang ada di sekolah semoga lingkungan sekolah selalu asri dan tetap terjaga keindahan. Tuturnya

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.