Deklarasi Damai Bawaslu Kota Cimahi Sebagai Pengawas Pemilu 2024

SERGAP.CO.ID

KOTA CIMAHI, || Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi menyatakan siap melakukan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung keberlansungan pesta demokrasi tersebut, Bawaslu Kota Cimahi telah membentuk badan pengawas hingga tingkat kelurahan se-Kota Cimahi.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Diklat Bawaslu Kota Cimahi, Ahmad Hidayat menjelaskan, tujuan kegiatan apel pengawasan kesiapan penyelenggaraan pemilu yang akan diselenggarakan pada Feburuari 2024 ini, pertama terkait kesiapan pengawasan pemilu menuju satu tahun pelaksanaan Pemilu 2024.

Kedua, penguatan dan sinergitas aspek pencegahan, penguatan hubungan antar Lembaga, partisipasi masyarakat, dan hubungan masyarakat kepada stakeholder terkait.

Ketiga, Penguatan hubungan antar Lembaga dalam pemilu 2024 dan mengajak seluruh komponen bangsa untik menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas melalui proses deklarasi.

“ Alhamdulillah, kegiatan apel yang dihadiri oleh Forkopimda, partai politik, Ormas, OKP, dan kader SKPPL binaan ditutup dengan deklarasi damai,” sebut Ahmad, usai kegiatan apel di Gedung Technopark Jalan Baros, Kota Cimahi. Selasa (14/02/2023)

Ia beharap semoga melalui deklarasi ini menjadi komitmen seluruh stakeholder di Kota Cimahi. Karena pemilu adalah kompetisi para kontestan, mudah-mudahan semua pihak bisa saling menjaga komitmen sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman, tertib, dan damai tanpa mengabaikan substansi pemilu yang langsung umum rahasia jujur dan adil.

Berkaca dari pengalamam pemilu 2019 terkait orang yang mengaku sebagai pengawas pemilu, pihak Bawaslu Kota Cimahi telah melakukan sejumlah langakah antisipatif. dengan cara

Dilain pihak, Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mewakili Pemerintah Kota Cimahi, siap membantu segala kebutuhan untuk pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Dikdik menilai deklarasi damai ini memang perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, ia menghimbau semua pihak harus mempunyai tanggung jawab terhadap pesta demokrasi ini.

“Mari kita sukseskan Pemilu serentak 2024 nanti, agar bisa berjalan aman dan berkualitas,” imbaunya.

(Zarina)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.